web analytics

Pelaksanaan PPDB T.A 2022 SMPN 15 Kota Depok, Aman dan Berjalan Baik

Depok – Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB) T.A 2022 di SMPN 15 Kota Depok berjalan baik, aman dan relatif kondusif kata Kepala Sekolah Afrida S.Pd.I, MM diruang kerjanya Senin, (8/8)

Dikatakan Kepala Sekolah SMPN 15 bahwa PPDB tetap mengacu ke Juklak Juknis dan Peraturan Walikota 25 tahun 2022 tentang Pedoman Penerimaan Peserta Didik Baru pada Taman Kanak-kanak, Sekolah Dasar, dan Sekolah Menengah Pertama. Dalam seleksi kami lakukan seleksi keluarga tidak mampu,seleksi inklusi, seleksi prestasi akademik nilai rapor, seleksi prestasi nilai akademik piagam, Seleksi Prestasi non akademik piagam, seleksi perpindahan tugas orangtua/wali dan PTK dan seleksi zonasi.

Jadi siswa kelas tujuh per rombel 37 siswa, dan daya tampung 9 rombel, dan dari tahun ke tahun pelaksanaan PPDB di sekolah ini aman, berjalan baik dan relatif kondusif dan diakuinya ada siswa limpahan dari SMPN 7 dan SMPN 11, dan siswa per rombel kelas tujuh 37 siswa. Sekarang anak-anak sudah melaksanakan KBM dan kita sangat bersyukur setelah MPLS kemarin semuanya sehat-sehat tidak ada terindikasi Covid 19, pungkasnya.

Tadinya sempat kita khawatir ketika MPLS dilaksanakan bakal ada penyebaran Covid-19 ternyata anak-anak sehat dan disekolah kami tetap dilakukan pemantauan oleh tim medis serta screnning dan pemberian vitamin.

Drs.Jansen Ketua LSM Advokasi Hukum dan Pendidikan Indonesia ketika diminta tanggapannya mengatakan memang pada saat PPDB selalu ada persoalan karena daya tampung yang sangat terbatas sementara tamatan dari Sekolah Dasar (SD) tidak sebanding dengan rombel yang tersedia di tingkat SMPN, itu artinya besarnya animo dari elemen masyarakat agar anaknya dapat diterima di sekolah negeri.ujarnya. (dar)

%d bloggers like this: