web analytics

Siap Berlaga di Porwanas Malang November mendatang, Seksi Wartawan Olahraga PWI Lampung Menggelar Pencanangan Pelatihan Provinsi (Pelatprov) 2022

Bandar Lampung – Siap berlaga di Porwanas Malang November mendatang, Seksi Wartawan Olahraga PWI Lampung menggelar pencanangan pelatihan Provinsi (Pelatprov) 2022 di aula KONI Pkor Lampung, Sabtu (01/10).

Dalam amanatnya ketua PWI Lampung, Wirahadikusumah mengatakan, bagi setiap atlit seluruh anggota kontingen agar kompak dan memberikan hasil terbaik untuk Lampung.

“Saya berharap kerjasama yang baik bagi kontingen, atlit dan semua pihak, kita sukseskan porwanas ini tentu dengan memberikan hasil terbaik untuk Lampung,” ujar Wirahadikusumah optimis yang diamini ketua SIWO PWI Lampung, Muslim Pranata.

Senada dengan ketua PWI, Komandan Kontingen sekaligus Plt Kadispora Lampung, Descatama menyebut, perlu adanya kekompakan seluruh unsur kontingen tentu untuk satu tujuan yaitu suksesi Porwanas.

“Kita harus saling semangat menyemangati, mari kita bersama-sama mensukseskan porwanas sebagai ajang nasional untuk berlaga dengan baik, ” sebutnya.

Ia juga mengimbau agar kekompakan dan kesiapan yang sudah berjalan terus dijaga, semua itu perlu diperhatikan untuk saling terbuka.

“Kita jaga kesolidan kita, itu sesuai komitment gubernur, untuk terus menggenjot kejayaan olahraga di berbagai bidang dan cabor menjelang porprov,” lanjutnya.

Terpenting ia juga berpesan bahwa saat ini Lampung terus berusaha maksimal untuk olahraga Lampung berjaya, semua cabor dikebut aktif dan setiap atlit dituntut maksimal tentu dengan suport yang sesuai, demikian juga dengan prasarana.

Gubernur Lampung memberikan fokus yang luar biasa untuk olahraga, itu terbukti dari rekomendasi kemenpora, pertama untuk alih fungsi saburai yang dipindahkan ke PKOR kedua soal sport center.

“Dua rekomendasi itu tentu perlu disukseskan bersama agar jelas arah pembangunan Lampung dibidang olahraga, kemaren PON kita 10 besar, semoga porwanas juga menyusul,” demikian Descatama.

Pada saat yang sama turut hadir komisi V DPRD Lampung yakni Yanuar, ia berpesan agar dengan suport dari berbagai pihak, PWI dapat memaksimalkan anggaran dan membuahkan prestasi untuk kebanggaan masyarakat Lampung.

“Tetap tertib administrasi, kita bayar dengan prestasi yang baik untuk kebaggaan Lampung, ” Yanuar menambahkan.

Diketahui saat ini Seksi Wartawan olahraga Lampung memiliki sembilan (9) cabang olahraga cabor, dengan diperkuat sebanyak 86 orang atlit dan official.

Sembilan cabor yakni, Atletik, Billiard, Futsal, Bridge, Tenis Meja, Tenis Lapangan, Catur dan E-Sports ditambah satu non medali yaitu Fotografi.

Atlit dan kontingen SiWO PWI Lampung dijadwalkan barangkat via darat pada tanggal 19 November dan kembali 28 November nanti dengan acara puncak pada tanggal 21 SD 27 November 2022 di Malang Raya. (Sp)

%d bloggers like this: