web analytics

Doa Bersama dan Ziarah serta Tumpengan Menjelang Bener Expo 2022

Purworejo – Dalam rangka penyelenggaraan Pasar Rakyat Bener Expo 2022 yang akan dibuka mulai 18 – 27 November segenap panitia melakukan ziarah ke Makam Mbah Bener dilanjutkan doa bersama dan Tumpengan.

Hadir dalam acara tersebut Camat Bener Netra Asmara Sakti, Habib Muhammad Salim Nizar, Habib Novel Al Idrus BSA, Kyai Muqorobin Bakir, Gus Emha Saiful Mujab serta puluhan Banser NU Kecamatan Bener.

Ketua Panitia Waluyo Setyo Negoro mengatakan acara ini merupakan rangkaian awal kegiatan Bener Expo 2022. Kita bersama – sama melakukan ziarah sekaligus doa bersama agar pelaksanaan Bener Expo berjalan lancar dan sukses barokah dan bermanfaat untuk masyarakat.

Ditanya tujuan Bener Expo, Senior Banser ini menjawab, Diadakannya Bener Expo ini untuk penggalangan dana program revitalisasi lapangan olah raga, peningkatan gairah ekonomi UMKM, explorasi Seni Budaya serta pemberdayaan komunitas masyarakat, agar Kecamatan Bener semakin maju sesuai program Pak Camat. Ungkapnya.

Ditempat yang sama, Camat Bener Netra Asmara Sakti mengatakan bahwa beberapa target yang disebutkan tadi bisa berjalan dan terwujud apabila seluruh komponen masyarakat berjalan kompak dan selaras. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Banser NU, rekan-rekan media dari IPJT Purworejo, Karang Taruna Kaliboto dan Kaliurip, pelaku UMKM dan Panitia Revitalisasi Lapangan dan seluruh masyarakat yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Bener Expo 2022 ini.

Kegiatan yang berlangsung selama sepuluh hari itu menampilkan berbagai hiburan kesenian lokal seperti Kuda Lumping, Orkes Dangdut New Amarta, New Pesona, Sekar Rimba, Uncle Jink serta wahana Hiburan anak-anak.

Bener Expo sendiri akan dibuka pada hari Minggu, 20 November jam satu siang bersamaan dengan lomba mewarnai dan menggambar terbuka untuk siwa PAUD, RA hingga kelas enam SD/MI. Sebagai penutup acara Bener Expo Minggu 27/11 pagi diadakan Jalan Sehat bersama Pak Camat ( Mr. Bien )

%d bloggers like this: