web analytics

Desa Tanjungsari Gelar Pertemuan Rembug Stunting

Bogor – Desa Tanjungsari, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor menggelar pertemuan rembuk stunting tahun 2022 dengan tema, “Melalui Konvergensi Pencegahan Stunting Kita Wujudkan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Menuju Indonesia Maju”.

Selain rembuk stunting, ketua TPKK Desa Tanjungsari Ny. Risi yustiasari dalam paparanya juga memberikan penyuluhan tentang Makanan Tambahan (PMT) dan bergizi bagi anak balita dan ibu hamil .Kegiatan yang berlangsung di halaman Desa Tanjungsari , sabtu 19 November 2022.

Turut hadir pada pertemuan itu, Kepala Desa kasi kesehatan , Puskesmas yang diwakili oleh Bidan desa pendamping desa, para pemateri, aparatur desa, sejumlah tamu undangan, serta ibu-ibu Desa Tanjungsari Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor.

Kepala Desa Jafar Maulana S. Fram dalam sambutannya mengatakan, Pertemuan rumbuk stunting sangat penting dilakukan, mengingat pencegahan stunting sejak dini merupakan tindakan dan tanggung jawab ibu bagi anak-anaknya.

“Sesuai arahan dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Bogor bahwa pencegahan stunting harus diprioritaskan di setiap desa-desa. Karenanya, pertemuan rembuk stunting sangat penting demi mewujudkan sumber daya manusia yang unggul menuju Indonesia maju,” Papar Jafar maulana.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang hadir dalam kegiatan ini, selalu mendukung setiap gelaran kegiatan yang di gelar baik tingkat desa, Posyandu, Puskesmas Kecamatan Tanjungsari demi membimbing, memberikan arahan kepada masyarakat demi mencegah stunting.

Sementara itu, kasi kesehatan endang yang mewakili turut mengapresiasi kepedulian aparatur Desa Tanjangsari terhadap masyarakatnya. Ia juga berharap kepada para ibu-ibu, supaya mendengar baik-baik materi yang disampaikan tentang mencegah stunting.

“Pencegahan stunting di desa-desa merupakan program dari pemerintah Republik Indonesia (RI). Karenanya, pertemuan ini perlu diprioritaskan kepada masyarakat” pungkas endang pendamping Desa.(ind)

%d bloggers like this: