web analytics

8 pedagang Di lokasi Jl. Kyai Brengkel mencari keadilan

Purworejo – 8 pedagang jl Kyai Brengkel Audensi di Kelurahan Purworejo. Dan diterima langsung oleh kepala kelurahan Sutarto.S.Sos Dalam Audensi disampaikanan Korlap Drs Zusron MM menyampaikan bahwa warga berdampak pembangunan pasar Brengkelan bahwa sebelum pelaksanaan pembangunan Pasar Brengkelan 8 pedagang dikumpulkan oleh Kepala Kelurahan Rita dihadiri camat Purworejo Lurah pasar bahwa dalam keputusan waktu itu Pedagang /penyewa di Area Tersebut nanti bisa berdagang di Pasar Brengkelan pasar baru.

Lurah purworejo Sutarto S.Sos imenanggapi audensi 8 Pedagang tersebut Pihak kelurahan tidak punya wewenang oleh sebab itu warga diajak ke Lurah pasar suronegaran. Setelah ketemu lurah pasar disampaikan bahwa lurah pasar tidak punya wswenang.

Sutarto dan Zusron beserta 8 pedagang berdampak langsung ke Dinas Dinas koperasi Usaha Kecil menengah dan Perdagangan.

diterima Oleh Ari wibowo /Kabid Pengolahan Pasar. Ari wibowo menerima 8 pedagang Di Jl Kyai Brengkel. Dalam kesempatan ini diwakili Koordinator lapangan Drs. Zusron MM menyampaikan bahwa 8 pedagang yang di lokasi Jl Kyai Brengkel sebelum dibangun Pasar dikumpulkan oleh pejabat tèkait bahwa 8 pedagang apabila Pasar sdh selesaia bisa menempati pasar yang baru tapi kenyataan pasar sdh selesai sampai sekarang belum ada tanda2 untuk mendapatkan tempat pasar yang baru.

Zusron mengharapkan 8 pedagang bisa mendapatkan jatah kios di pasar yang baru. Ari wibowo menanggapi dari 8 pedagang tersebut setelah liat surat-surat yang disampaikan oleh Zusron bahwa surat tersebut tidak bisa dipertanggungjawabkan dan 8 pedagang tidak bisa menempati pasar yang baru karena pasar yang baru diperuntukan oleh Pindahan pedagang pasar Suronegaran.

Setelah selesai audensi media ini nemui Zusron mengatakan bahwa permasalahan ini sebenarnya tidak terjadi karena ini benar orang kecil dipermainkan dan pejabat satu sama lain tidak ada kerjasama untuk membantu masyarakat kecil pejabat seharusnya melindungi mengayomi dan membantu imbuhnya. ( Bin )