web analytics

Ade Yasin Bangga Dengan Apresiasi Kelompok Tani Jaya Mukti

Bogor SNP – Bupati Bogor Ade Yasin beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FORKOPIMDA) kabupaten Bogor, beserta jajaran Muspida turun langsung dan ikut pada panen raya padi di Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari, Bogor, Selasa (04/08).

Ade yasin menyampaikan rasa bangga dan senang kepada kelompok tani Jaya Mukti, atas terselenggaranya panen raya padi.

Kelompok Tani Jaya Mukti, beranggotakan 52 petani mengelola lahan seluas 32,30 Hektar, dengan produktivitas rata rata 65,92 kwintal per Hektar, dan di harapkan kedepan akan terus meningkat produktivutas dan nilai tambah tanaman pangan.

“Alhamdulilah panennya berlimpah, kita harus bangga punya produk beras hasil sendiri yang kita namakan beras Carita Makmur, mudah mudahan pengelolaan dan kwalitas terus meningkat” kata Ade Yasin.

Lebih lanjut Ade mengatakan, meski di tengah Pandemik Covid 19 ade yasin berharap kestabilan pangan tetap di utamakan ini adalah satu contoh keberhasilan kelompok tani Jaya Mukti sudah seharusnya memotivasi kelompok tani lain untuk lebih gigih.

“Ini merupakan upaya daerah untuk membangkitkan kembali ekonomi di tengah pendemi, pertanian bisa menjadi sektor untuk mewujudkan ketahanan pangan nasional khususnya di kabupaten Bogor, serta dapat mensejahtrakan masyarakat sendiri”, Kata Ade Yasin.

Dalam kesempatan yang sama Ade Yasin menyerahkan bantuan berupa kartu Tani kepada petani di Desa Sirnarasa, dan Ade Yasin menegaskan kartu tani ini nantinya akan menjadi jaminan hidup para petani kedepan. (ind)