web analytics

Bentuk Sosial: Komunitas AAFI Bantu Korban Banjir Bandang Kota Batu

Batu – Bencana Alam yang terjadi di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kec. Bumiaji, Kota Batu beberapa hari lalu menyisahkan kesedihan dan Derita yang cukup dalam bagi Korban Bencana Banjir Bandang dikota Batu.

Ada banyak warga yang kehilangan rumahnya, Kerugian Materil akibat Banjir Bandang itu. Sebagai bentuk kepedulian, anggota Komunitas Ayla Agya Famili Indonesia Chapter Pasuruan (AAFI) memiliki Program berbagi terhadap Korban bencana Banjir di Kota Batu Malang. Salah satu kegiatan Sosialnya adalah memberikan bantuan kepada korban bencana alam di Dusun Sambong Bulukerto, Kec. Bumiaji, Kota Batu.

Menurut keterangan resmi dari komunitas tersebut, bantuan diberikan kepada beberapa warga di Dusun Sambong, Desa Bulukerto, Kec. Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur yang terkena bencana banjir dan tanah longsor.

Bahrus Salim yang mewakili Ketua Agya Ayla Famili Indonesia Chapter Pasuruan (AAFI) Nanang Suwandi menjelaskan, bahwa kegiatan ini menunjukan semangat Persatuan, Kebersamaan dan ke Keluargaan milik AAFI. Bantuan yang disalurkan berupa sembilan bahan pokok dan alat kebutuhan dapur. Ia berharap bantuan ini setidaknya, dapat meringankan beban para korban di lokasi bencana, Walau hanya tidak seberapa nilainya. Ujar Bahrus.

Kami berharap kepada semua kalayak umum, agar dapat memetik Hikmah dari kejadian yang menimpah warga masyarakat Khususnya di Kec. Bumiaji, Kota Batu dengan Sadar Lingkungan serta menjaga Kelestarian Alam bahwa Pohon yang rindang menjadi kekuatan Pagar alam. Ayo Jaga Ekosistem & kelestarian Alam kita. Cetus Bahrus. (Ismail)