web analytics

BPBD Subang Datangkan Exskapator Dalam Pembersihan Material Longsor

Subang – Pasca longsor yang terjadi disalah satu tebing yang ada di Desa Cirangkong Kecamatan Cijambe Kabupaten Subang yang terjadi pada hari jum’at (26/02) menyebabkan material longsor menutupi badan jalan.

Untuk mengantisipasi material yang menutupi badan jalan Muspika Kecamatan Cijambe mendatangkan exskapator dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Subang.

Kasi Trantib Kecamatan Cijambe, Eko Handoko saat di temui disaat dilokasi pembersihan material longsor, Selasa (2/3) mengatakan, dalam mengantisipasi mobilitas masyarakat yang akan melakukan aktifitas sehari – hari baik yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat dari pihak Muspika Cijambe berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Subang untuk meminjam alat berat berupa exskapator untuk pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan.

Pembersihan material longsor ini sudah 2 hari dimulai pada senin (1/3) sampai hari ini selasa (2/3), namun kami himbau kepada masyarakat yang melewati jalan ini agar berhati – hati apalagi disaat turun hujan, karena ditakutkan longsor susulan, ungkap Eko Handoko.

Sementara Ketua LSM Laskar Subang, Barjat Samudra saat dikonfirmasi mengatakan, sudah beberapa kali terjadi longsor di sekitar daerah ini dan saat ini pembersihan material longsor yang menutupi badan jalan menggunakan ekskapator dari BPBD Kabupaten Subang.

” Saya secara pribadi dan atas nama masyarakat sangat menyayangkan kenapa disaat terjadinya longsor sebanyak 7 orang anggota DPRD Subang khususnya Dapil 1 tidak ada yang datang, tidak seperti waktu akan mencalonkan sebagai anggota DPRD setiap saat selalu datang, tidak siang maupun tidak malam ke masyarakat, tegas Barjat Samudra. (Sun/Us)