web analytics

Covid-19 Diduga Serang Beberapa Pejabat Waykanan

WAY KANAN – Wakil Bupati Way Kanan Edward Antony dan dua pejabat setempat, Asisten II Kussarwono dan Kepala Dinas Perizinan Way Kanan, Kusuma Anakori, disebut terkonfirmasi positif Covid-19.Informasi tersebut beredar ke sejumlah grup WhatsApp maupun Facebook, yang mengatasnamakan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Way Kanan, Saipul,S sos MIP Senin (10/08/2020).

Informasi tersebut sempat membuat masyarakat merasa cemas dan khawatir. Banyak nya masyarakat yg mempertanyakan kebenaran informasi yang beredar lewat whatsapp itu menimbulkan sedikit gejolak di masyarakat yang sangat ingin tahu kebenaran informasi tersebut.

Masyarakat meminta agar kiranya informasi tersebut jangan di tutup tutupi karena terkesan di tutup tutupi masyarat juga berhak tau permasalahan ini menyangkut hallayak ramai apalagi beliau para pejabat tinggi daerah yang sering sekali turun langsung ke masyarakat dan bersentuhan langsung.

Namun ketika dikonfirmasi terkait informasi tersebut ke sejumlah pejabat Way Kanan seperti, sekdakab dan kepala Dinas Kesehatan setempat, belum ada yang merespons.

Saat di hubungi no handpond beliau satu persatu hanya kepala dinas kesehatan yang mengangkat handpon nya dan dijawab dengan singkat “nanti saudara saya telpon balik” sampai berita ini diturunkan belum ada informasi yang jelas terkait beredar nya informasi lewat whatssapp tersebut Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung menyarankan agar menunggu info dari Tim Gugus Tugas. “Silakan dikonfirmasi ke juru bicara nya Satgas Covid 19 dan pak kadiskes ya,” sembari kita tunggu info selanjut nya.

Berikut isi pemberitahuan yang beredar di grup WhatsApp tersebut: Mohon izin menyampaikan beberapa hal yg SANGAT PENTING utk kita semua jajaran pimpinan dan staf pemda kab waykanan:

1. Bahwa sesuai hasil pemeriksaan laboratorium atas Swab/PCR tgl 8 agustus 2020 bahwa Pimpinan kita bpk wakil bupati/pak edwar antoni, Dinyatakan Positif covid19.

2. Bahwa hasil tracking tgl.9 agustus 2020, kpd orang-orang yang diduga kontak erat dengan beliau maka pimpinan kita pak asisten 2/kussarwono, kadis BM PTSP/Kusuma Anakori juga dinyatakan positif covid19 Untuk itu atas arahan bapak bupati maka:

1. Selama 3 hari kedepan terhitung senin 10 sd 13 agustus 2020 kantor sekretariat pemda, dan kantor Dinas BMPTSP Dinyatakan DITUTUP krn akan dilakukan sterilisasi oleh tim gugus tugas, dan semua pegawai bekerja dari rumah.

2. Kepada bapak ibu pimpinan OPD dan jajarannya, jika pernah merasa kontak erat dgn ketiga pimpinan kita di atas dihitung sejak tgl 25 Juli 2020 sd tgl 8 Agustus 2020 agar melaporkan dirinya kepada tim medis dinas kesehatan waykanan (melalui kadis kesehatan/kepala puskesmas waykanan terdekat) mulai hari ini senin 10 agustus.

3. Bagi yg pernah merasa kontak erat diminta utk menerapkan protokol kesehatan secara ketat, sambil menunggu pelaksanaan rapid test/swab PCR dan selama menunggu hasilnya agar melaksanakan isolasi mandiri atau sesuai arahan dari tenaga medis.

4. Kita semua (dirumah dan dikantor atau diluar rumah) diminta untuk menerapkan terus menerus protokol kesehatan secara ketat.

5. Kita semua diminta utk terus mendoakan agar pimpinan kita bapak wakil bupati dan keluarganya pak asisten 2/kussarwono dan keluarganya, ibu kadis BMPTSP/kusuma anakori dan keluarganya segera di berikan kesembuhan dan kesehatannya sehingga dapat bersama sama kita kembali.

6. kita juga terus berdoa agar bapak bupati kita dan keluarganya selalu mendapatkan lindungan dari Allah SWT dan di jauhkan dari segala musibah dan penyakit, Aammiinnn.

7. Aktifitas pelayanan kepada masyarakat dan penyelenggaraan pemerintahan agar tetap berjalan sebagaimana mestinya meskipun kita harus bekerja dari rumah.

8. Informasi ini agar di teruskan kepada semua jajaran kita secara japri.

9.Hal hal terkait penjelasan kepada media atau siapa pun agar di arahkan kepada juru bicara gugus tugas (kadis kesehatan)

10. Diminta untuk kita semua agar tidak panik dan menjaga kondusifitaw serta menyikapi semua ini dgn tenang dan sabar. Demikian utk menjadi perhatian dan pelaksanaan nya. Mudah2an kita semua dilindungi. (sp)