web analytics

Derita Keluarga Miskin di Kabupaten Lampung Utara. Tidak Pernah Tersentuh Bantuan Di Pemerintah

Lampung Utara – Keluarga Mardianto. Warga Kelurahan kelapa tujuh. Rt.04. Lingkungan 01 kecamatan Kotabumi selatan Lampung Utara. mengaku tidak pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah baik pemerintah pusat, provinsi maupun di kabupaten lampung Utara saat ini. Padahal dia merupakan keluarga miskin yang perlu pertolongan , apalgi sekrang ini penyebaran pandemi virus corona Covid-19. Madianto ini masuk dalam keriteria berhak mendapat bantuaan karen melihat dari segi keadaan yang benar2 tergolong orang yang miskin “Hasil team dari lapangan mas mardianto ini membenarkan tidak pernah mendapat bantuan sosial dari pemerintah baik sembako maupun bantuan langsung tunai,” kata Mardianto. Ungkapnya.

Kemudiaan Sehari-hari Mardianto. bekerja sebagi buru menerangkan bahwa sebagai pekerja serabutan. Kadang ikut ngul serta Bantu-bantu Kerja upahan bahkan kalo tidak ada kerjaa ya ngangur aja, Ekonomi yang cukup pas-pasan, membuatnya sangat kesulitan menghidupi kedua anaknya, anisa dan ridho. Ucap mardianto dengan penuh rasa kesedihan.Imbuhnya lagi , Anisa Nurjanah S3bagi anak dari mardianto yang Bersekolah Di SMP.12, Kotabumi. Dan Ridho Agung Peratama. SD.01.Kelapa Tuju. Ikut membantu dalam mencari bantuan demi kebutuhan sehari-hari. Dengan berkeliling berjalan kaki menjualkan dagangan empek-empek milik seseorang dengan sisitim setoran sesuai lakunya barang yang di bawa anak-anak.Apalgi Kondisi tempat tinggal mardianto juga jauh dari kesan yang benar-benar sangat tidak tidak layak. Tanpa perlu melihat isi dalam keberadaan tempat tingal mardianto. Cukup sangat memperhatinkan sekali jika hanya dengan kasat mata saja untuk kita pamdang dari tempat tingal warga-warga yang menerima batuan BST. Pademi Covid-19. Ataupun PKH.

Keluarga mardianto yang tinggal di gubuk papan dan geribik terletak di tengah tanaman tumbuhan kebun singkong milik warga terdekat. Baik di terpa angin bahkan menahan perih hujan. Yang keadaan atap yang berlubang sehingga membanjiri keadaan dalam rumah tempat kediaman mardianto dikeluhan kelapa tujuh kecamatan kotabumi selatan RT 04 LK 01.

“Selama pemberlakuan dalam pencegahan wabah covid-19 hingga sampai saat sekarang ini, tidak pernah kami menerima merasakan bantuan dari pemerintaan sama sekali, tidak seperti orang lain yang mendapat bantuan sembako maupun uang tunai,” . terangnya.Selain itu Mardianto sangat berharap kepada pemerintah daerah maupun pemerintah pusat Termasud dinas yerkait yaitu Dinas sosial dan serta kepada bapak Plt. Bupati Lampung utara. H.Budi Utomo. SE., MM dapat memberikan rasa perhatiannya. keperdulian, atas keadaan nasip, Kami rakyat pakir miskin. yang mestinya kami terima, baik itu bantuan uang tunai. Dan sembako, yang sangat membatu untuk memenuhi kebutuhan keluarga kami. Dalam keadaan yang begitu sulit dan pahinya yang kami alami. hidup di tengah pandemi Covid-19 seperti saat-saat seperti sekarang ini, titirnya. (Andi Antomo).