web analytics

Desa Selawangi Gelar acara Sedekah Bumi dengan Sangat Sederhana

Bogor – Warga Desa Selawangi Kecamatan Tanjung sari (24/8), menggelar acara ritual tradisi sedekah bumi secara sederhana.

Di Desa Selawangi Puluhan warga memanjatkan puji syukur kepada Allah di tengah – tengah halaman rumah warga dipimpin oleh tokoh agama setempat. Di lingkungan di dusun ll digelar halaman rumah warga .

Acara ritual tersebut digelar sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah atas hasil panen pertanian yang cukup baik. Setelah berdoa, warga yang membawa nasi tumpeng dan lain – lain makan bersama di lokasi acara.

Sedangkan di Desa Selawangi sedekah bumi dilaksanakan di Dua titik Yakni di Dusun Satu dan dua ditempat umum yang selama ini belum pernah di hal rumah warga.

Kades Selawangi mengatakan, acara sedekah bumi tahun ini pertama di masa jabatan saya dan juga sangat berbeda dengan tahun-tahun yang belum pernah melihat sebelumnya .

“Biasanya sedekah bumi menonjolan acara dengan hiburan dll , Karena saat ini sedang terjadi Pandemi Covid-19, sedekah bumi di laksanakan secara sederhana dengan tidak menonjolkan Acara Ramai. Hal senada juga di ungkapkan Kades Selawangi H.Juhendi menyatakan,” ditengah wabah virus Corona, maka.

Sedekah bumi didesanya di laksanakan sangat sederhana. Yakni mengirim doa bersama di lokasi yang selama ini ditidak pernah di lakukan bersama kini kades mau duduk bersama dengan warga dan anak- setiap dusun (Ind)