web analytics

Desa Sirnarasa Laksanakan Vaksinasi Covid 19

Bogor – Persoalan pandemi masih menggeliat dalam upaya pencegahan pemerintahan Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari dalam rangka Hari Lanjut Usia Nasional, Kamis (17/6)

Bertempat dihalaman kantor Desa Pemerintahan Desa Sirnarasa Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan Gebyar Vaksinasi Covid-19 dengan sasaran Masyarakat Lanjut Usia dan perangkat serta lembaga Desa Sirnasara Kepala Desa Sirnarasa Denny Firdaus Zamzam mengatakan antusisme masyarakat dapat dilihat dari kehadiran masyarakat yang mendaftarkan untuk divaksin.

Kegiatan ini dalam rangka upaya menindak lanjuti program pemerintah tentang penanganan kasus pandemi Covid-19 pelaksanaan vaksinasi covid 19 sasaran kami warga masyarakat sebanyak 412 orang termasuk usia lanjut Alhamdulillah dari target sasaran jumlah pasien yang hadir sebanyak 261 pasien dan yang di vaksin mencapai 268 pasien karena ditunda 7 orang menurut data tim medis.

Kami tetap mengapresiasi masyarakat kami yang mengikuti vaksinasi ini kedepan kami akan evaluasi bersama gugus tugas covid kecamatan tanjungsari berharap kedepan akan lebih banyak lagi partisipasi masyarakat untuk divaksin harap Denny. tidak tercapai sasaran terkendala mobilisasi masyarakat yg bertempat tinggal jauh dari tempat pelaksanaan pungkas Denny.

Kepala Puskesmas kecamatan Tanjungsari Dr.Latifah Hani mengatakan saat di konfirmasi wartawan kegiatan Gebyar Vaksinasi massal Lansia tahun 2021 Sasaran 412 pasien dengan 18 orang petugas tenaga kesehatan dengan sistim tahapan pelayana 5 meja. dari tahapan Pendaftaran.

Screening, Vaksinasi, Observasi dilanjut dengan pemeriksaan Laboratorium ketika di screening pasien apabila pasien memiliki riwayat penyakit Diabetes tentunya tidak dapat dilakukan vaksinasi bagi pasien harapan kami dalam kegiatan ini apa yang ditentukan oleh pelaksana target dapat tercapai berharap desa desa lain di kecamatan dapat mengikuti jejak Desa Sirnarasa jelas Latifah, antusiasme masyarakat di Desa Sirnarasa ini berkat kerjasama yang baik dari Gugus tugas Covid kecamatan Tanjungsari kami mengapresiasi kinerja Kepala Desa dan ketua Gugus Tugas Kecamatan dalam hal ini Camat Tanjungsari.

“Saya berharap gugus tugas tingkat Desa selalu berkoordinasi dengan gugus tugas kecamatan untuk melaksanakan kegiatan seperti ini,kami petugas medis Puskesmas Tanjungsari Siap terjun apabila ada kegiatan” tutup dr.Latifah Hani

Camat Tanjungsari Sutisna Mengapresiasi Upaya kepala Desa dalam rangka kegiatan ini gebyar vaksin di Desa Sirnarasa tentunya kami sebagai ketua sangat mendukung penuh apa yang di laksakan kepala Desa Sirnasari dan ucapan terimakasih kepada seluruh tenaga medis yang terlibat di legiatan ini singkat Camat.(ind)