web analytics

Desa Wanasari Salurkan Bansos dari Kementrian Sosial Tahap VI Untuk 232 PKM

Subang – Desa Wanasari Salurkan Bantuan Sosial dari Kementrian Sosial. Tahap VI untuk 232 Penerima Keluarga Manfaat (PKM) yang sebelumnya hanya 182 PKM sekarang ada tambahan lk 50 PKM. sabtu 19/09/2020.

Acara tersebut berlangsung di Aula Desa Wanasari Kecamatan Cipunagara Subang. Jawa Barat, dalam pelaksanaanya Warga hatus mengikuti Protokol Kesehatan yaitu 3 M Mencuci Tangan, Memakai Masker dan Menjaga jarak minimal 1m.

Tasman Kepala Desa Wanasari kepada swaranasionalpos mengatakan, bahwa hal itu penting guna untuk memutus mata rantai Pandemi Covid 19 karena hingga saat ini wabah tersebut belum juga hengkang di muka Bumi ini.

Tasman lebih jauh menjelaskan, untuk menghindari penumpukan atau menjaga orang berkerumun, pihaknya membagi jadwal Pembagian secara estapet, mulai dari Dusun 1 hingga selesai, kebetulan di Desa Wanasari ada 6 Dusun, katanya.

Menurut kades yang punya Hobi Memancing,
Persyaratan untuk pengambilan Bansos itu warga harus membawa photo Copy KTP, KK, dan menyerahkan kupon bukti pengambilan yang sebelumnya sudah di bagikan melalui Rt. katanya.
Hasil Pantauan SNP di lapangan, Kegiatan tersebut melibatkan pihak-pihak yang terkait seperti Babinsa, Binmas dan SatPol PP, Sementara sebelum acara dimulai Babinsa Membagikan beberapa Masker kepada Warga yang kebetulan tidak memakai Masker. (ita.g)