web analytics

Diduga Rem Blong Truck Tronton Tabrak 2 Mobil di Purwosari

Pasuruan – Rem blong menjadi masalah yang cukup serius bagi pengendara mobil. Bahkan, hal tersebut bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain, serta menyebabkan kecelakaan yang cukup fatal. Dari Kejadian Kecelakaan itu, tidak ada korban jiwa hanya kerugian Materi.

Seperti kecelakaan yang baru saja terjadi di Jalan Pantura Malang – Surabaya tepatnya di depan PT. TBINA Dusun Kademangan, Desa Kertosari, Kec. Purwosari Kab. Pasuruan. Sebuah Truck Tronton Milik PT. Jmusa Sidoarjo menabrak dua kendaraan di depannya yang berlawanan arus dari Surabaya – Malang. Senin (22/02) Sekitar Pukul 14.30 Wib.

Kecelakaan tersebut terjadi diduga karena rem truk yang tidak berfungsi dengan baik sehingga kehilangan kendali dan menabrak tiga kendaraan lainnya. Truk fuso Nopol W 8685 XD Milik PT. Jmusa yang dikemudikan Oleh Rossandy Ady Irawan Kec. Wonoayu Kab. Sidoarjo.

Kemudian menabrak truck box dengan Nopol N 9151 EC milik PT. Central food dikemudikan Nurushoba (32) Dusun Jetis Sangubayu Kec. Bawang Kab. Batang yang berkantor di malang, berada dilajur kanan (Cepat) dari arah Surabaya – Malang truck box langsung oleng setelah ditabrak Truck Tronton lalu roboh menimpah Pagar Rumah milik Edi dan Teguh Warga Dusun Kademangan Desa Kertosari Kec. Purwosari Kab. Pasuruan.

lalu Truck Fuso oleng menabrak minibus Daihatsu Xenia L 1891 RC yang membelakangi truck box, Daihatsu Xenia dikemudikan oleh Hendro Susanto (38) Warga Wonorejo 4/36 RT.8/6 Kota surabaya posisi berada di jalur Kiri (Lambat) dari arah Surabaya menuju malang. Sehingga tabrakan tidak terhindarkan dan terhenti setelah menabrak Daihatsu Xenia.

Menurut saksi mata Sanan (65) Warga Desa Kertosari menuturkan Truk Fuso Milik PT. Jmusa berjalan dari arah malang menuju ke Surabaya dengan kecepatan sedang tepat didepan PT. TBINA Purwosari oleng kekanan berlawanan arus dari Surabaya – Malang lalu menabrak Truck box didepannya akhirnya terguling dan Truk Fuso menabrak Mobil Daihatsu Xenia dan terhenti. Ujarnya

Rossandy Ady Irawan (26) warga Sampuri RT.03/3 Karangpuri Kec. Wonoayu Kab.Sidoarjo Sopir Truck Kontainer PT. Jmusa menjelaskan seusai sampai di depan PT. TBINA Purwosari truck yang saya kemudikan tidak dapat di rem dan saya kondisi bingung akhirnya saya tekuk kekanan menabrak truck Box dan saya menabrak Daihatsu Xenia yang membelakangi truck Box. Kata Rossandy

Akibat Kecelakaan tersebut ruas jalan Pantura utamanya dari arah Surabaya menuju Malang terpantau Macet sekitar ± 3 KM dan arah sebaliknya dominan tersendat. Polisi berusaha melakukan Contra Flow, macet dapat teratasi 1.5 jam setelah proses Evakuasi berjalan lancar dan arus lalu lintas kembali lancar.