web analytics

Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Utara Launching Penerapan Buku Lulus Uji Elektronik (Blue)

Lampung Utara – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) melakukan launching penerapan Bukti Lulus Uji Elektronik (Blue) melalui Smart Card Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor pada UPTD Dishub Kabupaten Setempat, Program tersebut diluncurkan untuk memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat dengan mengangkat tema Proses Cepat Akurat dan Mudah, Rabu (5/7/2020).

“Dasar apa yang telah dijadikan pelaksanaan pada kegiatan hari ini adalah undang – undang Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan raya dan peraturan menteri perhubungan Nomor 133 tahun 2015 tentang pengujian kendaraan bermotor serta peraturan Dirjen Perhubungan darat yang kesemuanya menyangkut bukti izin lulus kendaraan bermotor, didukung lagi dengan Peraturan Bupati Lampura Nomor 57 tahun 2019 mengenai perubahan dari pada tarif retribusi hal terkait”, kata Kapala dinas perhubungan Lampura HM.Basirun Ali. S.H., M.H., M.M. pada Launching smart card bukti lulus uji elektronik (blue)

Ditambahkan Kadishub, hal itu semua dilakukan guna memberikan pelayanan secara maksimal kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Ketika saya masuk ke Dishub terdapat lima alat yang telah lama tak berpungsi dan ini telah kami ajukan selama tiga tahun berturut- turut dan tidak sama sekali terealisasi, alhamdulillah saat ini berkat dukungan dari berbagai pihak apa yang diinginkan mulai terpenuhi guna memperbaiki hal yang belum terealisasi beberapa waktu yang lalu”, ucap kadishub.

Dengan telah tercapainya status akreditasi B dalam Pelayanan Pengujian Kendaraan Bermotor yang diakui secara nasional ini dirinya berharap kepada warga masyarakat bisa membantu pihak Pemkab meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor retribusi Kendaraan Bermotor dilampura, tutup kadishub lampura Hm. Basirun ali.SH.MH.MM. (Andie Sagifan)