web analytics

Hari Ini Vaksin Covid-19 Tiba di Waykanan, Bupati Himbau Warga Waykanan Tidak Takut di Vaksin

Way Kanan – Pemerintah kabupaten Way kanan menerima Sebanyak 3360 dosis vaksin Covid-19 jenis sinovac dari pemerintah provinsi lampung senin (25/01) sekitar pukul 12.30 waktu setempat. Bupati Way kanan Raden Adipati Surya menjelaskan bahwa jenis vaksin yang tiba di Waykanan sama dengan jenis vaksin yang disuntikkan kepada bapak presiden dan kepala daerah sebagai orang pertama yang disuntik vaksin.

“Untuk menepis keraguan masyarakat bahwa vaksin ini sama seperti yang disuntikkan kepada bapak presiden dan kepala daerah lainnya sebagai orang yang pertama disuntik vaksin” jelasnya vaksin akan didistribusikan di awal Februari secara bertahap.

Ditahap pertama yang akan divaksin yakni tenaga medis dan beberapa forkopimda.

“Vaksin ini akan didistribusikan di awal Februari , tidak berada disatu tempat. Sehingga kita butuh waktu untuk itu. Ada 2024 tenaga medis yang akan divaksin ditahap pertama sisanya beberapa forkopimda dan itupun ada kriterianya yang bisa divaksin.kita akan divaksin sebanyak dua kali, seperti saya tgl 14 kemarin divaksin, nanti tanggal 28 divaksin lagi.” ungkapnya.

Adipati juga menghimbau kepada masyarakat untuk mensukseskan vaksinisasi covid-19.

“Saya menghimbau kepada masyarakat way kanan mari kita sukseskan vaksinisasi Covid-19, ini merupakan bagian dari ikhtiar kita. Jangan ragu-ragu, kalau kepada pemerintah Republik Indonesia saja kita sudah tidak percaya kepada siapa lagi kita harus percaya??”

“Bicara soal kehalalan sudah, bicara soal izin juga sudah jadi tinggal suntik saja. Kalo sudah divaksin saja masih bisa terpapar apalagi tidak divaksin. Dan untuk yang sudah divaksin tetap harus menerapkan 3M. Jadi kepada masyarakat way kanan mari kita sukseskan Vaksinisasi ini dan semoga Covid-19 ini dapat segera berlalu.”himbau Adipati. (sp)