web analytics

Harlah Ke-43 Tahun MTs Negeri 1 Subang, DiLaksanakan Secara Seremonial

Subang – Alumni perwakilan dari seluruh angkatan MTs Negeri 1 Subang memperingati hari lahir (harlah) yang ke 43 secara seremonial dan kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan (prokes) 3 M.

Harlah MTs Negeri 1 Subang dihadiri Kepala Kementrian Agama Kabupaten Subang DR. H. Agus Sutisna S.Ag. M.Pd., beserta jajarannya, para guru dan stap, Ketua Forum Silaturahmi Antar Alumni (FORSAA) MTs Negeri 1 Subang Wandi Sholihin Mukthar dan seluruh perwakilan angkatan ikut hadir dalam kegiatan Harlah.

Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Subang, Drs. H. Wawan Sholeh Setiawan M.Pd. menyebut, kaitan dengan kegiatan Harlah ke 43 MTs Negeri 1 Subang, pada tahun 2014 saat itu kita baru ada titik terang bahwa berdirinya MTs Negeri 1 Subang itu pada 16/3 1978, saat itu PGA 4 tahun di lebur jadi MTs negeri 1 Subang yakni jatuh pada 16/3 dan saat ini genap 43 tahun,” Ujarnya.

Mulai dari situlah cikal bakal. Kita mengadakan Harlah MTs Negeri 1 Subang, dan itu juga hasil musyawarah kesepakatan bersama dengan komite sekolah, Pihaknya selaku Kepala Sekolah MTs Negeri 1 Subang mengapresiasi kepada rekan- rekan Alumni yang telah ikut bergabung dalam satu porum untuk mengadakan salah satu Forum Silaturahmi antar alumni, hal ini adalah merupakan kebanggaan dari kami pihak sekolah, dan perlu kita ketahui peran serta alumni yang akan membawa sekolah ini menjadi besar, saya terima kasih kepada alumni yang telah hadir dalam acara harlah ke 43 tahun MTs Negeri 1 Subang, dan saya sangat berterima kasih serta mendukung sepenuhnya adanya Porum silarurahmi ini,” Terangnya.

Ketua Komite MTs Negeri 1 Subang Drs Agus Sutardi M.Si mengatakan, “Kegiatan harlah ke 43 tahun ini sudah menjadi agenda tahunan serta dapat di lakukan di MTs Negeri 1 Subang kecuali tahun kemaren tidak di laksanakan Harlah, kaitan dengan munculnya wabah covid 19, bahkan siswa/i juga tidak melakukan ujian secara langsung tatap muka tapi di lakukan ujian melaui sistem online,” Ucapnya.

Selanjutnya di tahun ini alhamdulilah dapat di lakukan kembali Harlah ke 43 tahun serta tidak lepas kita menggunakan protokol kesehatan Covid-19, dengan di gelarnya harlah ini, kita ikat tali silaturahmi antar alumni dan lebih jauhnya kita tidak melibatkan siswa/i MTs Negeri 1 Subang, kegiatan di gelar secara seremonial saja.

Pihaknya sebagai komite sekolah pungsinya adalah sebagai mitra sekolah, untuk memperhatikan siswa dan memberikan bimbingan dan motivasi serta arahan kepada siswa/i, MTs Negri 1 Subang, di harapkan semoga wabah virus korona atau covid 19 cepat berlalu, agar siswa/i ini dalam menghadapi era new nomal ini mereka dapat belajar tatap muka seperti semula ,” jelasnya.

Saya mengapresiasi dengan kehadiran alumni MTs Negeri 1 Subang yang akan membentuk sebuah Porum silaturami antar alumni (FORSAA) semoga mereka dapat membawa nama baik MTs Negeri 1 Subang,” Terangnya.

Ketua Porum Silaturahmi Antar Alumni (FORSAA) sekaligus ketua reuni akbar Wandi Sholihin Mukthar menjelaskan, dalam acara Harlah ke 43 ini semoga MTs Negeri 1 Subang kedepan lebih maju lagi, dalam silaturahmi ini saya atas nama panitia Reuni Akbar menyampaikan, kepada seluruh angkatan atau alumni di mana saja berada, pihaknya akan melaksanakan Reuni Akbar rencana nya akan di gelar pada minggu 18 Juli 2021 mendatang,” Katanya.

Saya atas nama panitia reuni butuh dukungan dari semua pihak khususnya para alumni MTs Negeri 1 Subang, bahwa kita akan melaksanakan kegiatan Reuni Akbar, hal ini adalah untuk mempererat tali silaturahmi dari semua angkatan, diharapkan Reuni Akbar ini menjadi motivasi bagi semua para alumni serta seluruh angkatan MTs Negeri 1 Subang semoga rencana kegiatan reuni ini berjalan lancar serta kondusif ,” Pungkas Wandi. (Sun)