web analytics

Kades Gedong Wani Timur Lakukan Penyemprotan Disienfektan Secara Menyeluruh

Lampung Timur – Menindak lanjuti program pencegahan penyebaran Virus Corona (Covid-19). Yang di lakukan Pemkab Lampung Timur (Lamtim) Wakid Lukman S.Pd.I. Selaku Kepala Des a(Kades) Gedong Wani Timur Kecamatan Marga Tiga Kabupaten Lamtim, meminta kepada tim satgas Covid-19 yang ada di desa nya untuk melakukan penyemprotan Disienfektan secara menyeluruh.

Dijelaskan Bp. Wakid Lukman S.Pd.I. Selain penyemprotan Disienfektan secara rutin ke rumah rumah warga, tempat ibadah, serta pasilitas umum lain nya, tim satgas juga melakukan pendataan bagi warga yang baru pulang dari luar daerah, serta memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang gejala dan bahaya yang di timbulkan oleh Covid-19.

“Selaku Kepala Desa, yang saya ingin kan adalah masyarakat saya dapat terhindar dari wabah ini. Saya selalu memberi himbauan kepada masyarakat agar dapat menjaga kebersihan, serta selalu menggunakan masker saat keluar rumah” terangnya saat di temui awak media di kediamannya.

Dalam kesempatan tersebut, Kades juga menyinggung tentang Pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang diambil dari Dana desa (DD), serta Bantuan Sosial (BANSOS) yang bersumber dari Kementrian Sosial (Kemensos).

“Sebanyak 109 Kepala Keluarga (KK) yang  mendapat kan bantuan BLT DD, serta 54 KK yang memperoleh Bansos dari Kemensos. Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah pandemi Covid-19 ini.” Tutup kades. (Dinata).