web analytics

Kades Selawangi Adakan LATBER di Sirkuit Tenjo Laut

Bogor – Kades Selawangi sangat dukung kegiatan komunitas penggemar sepeda motor trail Cross dan melakukan kegiatan latihan bersama ( LATBER ) pertama dengan komunitas yang ada di wilayah yang bertempat di Sirkuit HJK Tenjo laut Desa Selawangi kecamatan tanjungsari kabupaten bogor.

Latber perdana ini di ikuti sekitar 4O pengggemar motor trail Cross berbagai model. Latihan dengan konsep kompetisi Grasstrak terbagi dalam 9 katagori yaitu kelas Bebek STD pemula, Bebek STD open, Bebek modif, Bebek pemula lokal, FF A Open, Matick STD Open, Matick FF A Open, Matick wanita, FF A wanita, dan ADV non pembalap.

Sebelum di lakukan kompetisi di lakukakan santunan dan pembukaan yang di hadiri oleh Anggota dewan dari komisi lll Ahmad fathoni kades Selawangi H,Juhendi ahmad zulfikar, ale sebagai ketua tim penyelengara PBR (Putra Barokah Racing) kegiatan ini salah untuk membekali dan berbagi pengalaman kepada para peserta tentang bagaimana cara mengendarai motor trail dengan baik dan benar.

Sambutan sangat baik dari para peserta dan sangat antusias terutama dari para rider pemula, ale berpesan kegiatan latihan ini meskipun berkompetisi bertujuan untuk mengasah kemampuan mengendari motor trail dengan benar, tetap mengutamakan keselamatan.

Acara yang di hadiri oleh anggota Dewan dari komisi lll Ahmad Fathoni mengatakan “Saya mendukung kegiatan latihan ini sekaligus untuk memanfaatkan lahan yang sedang di bangun menjadi sirkuit permanen, saya sangat senang bisa hadir dan melihat langsung di acara latihan bersama ini dan saya berharap semua yang hadir di sini untuk bisa memanfaatkan sirkuit dengan maksimal ini adalah potensi yang harus di kembangkan. Kita bisa latihan dalam tiap minggu bahkan setiap hari” tegas nya. Dan juga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di wilayah Desa Selawangi jelas nya.

Sementara itu kades selawangi menjelaskan bahwa peminat sepada motor saat ini semakin meningkat terbukti dari jumlah peserta yang saat ini berjumlah 40 member dan pengunjung yang hadir begitu antusias. Kami sangat mengapresiasi rekan rekan yang telah membantu berjalan dan suksesnya acara ini, dari keamanan dan keselamatan berkendaraan melalui kegiatan ini.

Semoga apa yang telah di jalankan ini akan menjadi bekal bagi rekan rekan semua, kegiatan ini juga kita tetap untuk membiasakan kebiasan baru masih dalam masa pandemik covid, kita utamakan masker, jaga jarak, dan cuci tangan di tempat yang telah disediakan paparnya. (ind)