web analytics

Kelurahan Cisalak Sedang Melakukan Pelatihan Mengemudi

Depok – Pelatihan kursus mengemudi yang bersumber dari dana APBD tahun anggaran 2021 untuk 6 kelurahan yang ada di Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, kelurahan dimaksud : Kelurahan Abadijaya, Kelurahan Sukmajaya,Kelurahan Mekarjaya, Kelurahan Cisalak, Kelurahan Tirtajaya,Kelurahan Baktijaya masing-masing dapat pagi Rp 62.500.000.

Lurah Cisalak Wiyana SE.MSi diruang kerjanya mengatakan sekarang sedang berjalan pelatihan tersebut baru 2 hari, pungkasnya.

Pada intinya peserta waiting list karena pengajuan tahun kemarin dan baru tahun ini dapat dilaksanakan, dan pesertanya kelompok prakerja dan pelatihan tersebut nantinya akan dapat Surat Ijin Mengemudi (SIM), pesertanya sebanyak 25 orang untuk lama pelatihan 10 hari, tuturnya.

Evi Kepala Seksi Pembangunan mengatakan setiap harinya yang mendapat pelatihan kursus mengemudi 10 orang dibagi 2 sesi untuk satu setengah jam untuk per satu orang dalam pelatihan, yang dapat pelatihan adalah orang menganggur artinya belum punya penghasilan, peserta kita dapatkan melalui RT dan RW.

Terkait LPK kita diskusi dengan Disnaker karena sudah terbiasa melakukan pelatihan dan Disnaker sudah mengetahui LPK yang bersertifikat, tentu sudah punya akun di LPSE, ujarnya.

Dalam pelatihan ada staf kita mengecek setiap saat termasuk melihat daftar hadirnya artinya tetap di monitoring, ucap Evi. (dts)