web analytics

LSM KOMPAK Konstitusi Investigasi Pembangunan Pengendali Banjir Sungai CBEET Kab. Bekasi

Bekasi – Lembaga swadaya masyarakat (LSM) Kompak Konstitusi kab.Bekasi,Adi sukriyadi (ketua) .mengkritik adanya kejanggalan proyek pengendali banjir sungai cibeet yg ada di Ds. Cipayung Kec. Cikarang Timur.

Seiring waktu pembangunan suatu proyek sudah mulai dikerjakan tetapi, Proyek tersebut yakni Pembangunan Pengendali Banjir Sungai CBEET yang tepat di Wilayah Ds Cipayung Kec Cikarang timur Kab Bekasi, terkesan tidak serius dalam pekerjaannya. Karena ketika kami Investigasi tertera Di Papan Informasi proyek tersebut tanggal kontrak pekerjaan proyek tersebut Tanggal 15 Januari 2021 dengan waktu pelaksanaan 270 hari kalender.

Tetapi kenyataan fakta di lapangan pekerjaan proyek tersebut ketika kami investigasi pada tangggal 11 Juni 2021 pada hari Jumat baru turun matrial sheet pile dan sedang berlangsung pengeboran lubang tiang pancang.

Kami menyayangkan dengan waktu begitu lama dari 15 januari 2021 sampai sekarang pembangunan pengendali banjir sungai CBEET sampai hari ini belum sampai 50 persen pun.

Memang ada kendala dalam pembangunan tersebut yaitu sering banjirnyan Sungai Cbeet tetapi tidak bisa juga di jadikan alasan yang kongrit untuk menunda pengbagunan teraebut karena banjir tidak sampai tiap hari bahkan berbulan bulan.

Pekerjaan pengendali banjir sungai Cbeet kalau melihat di Papan Informasi waktu pelaksanaannya kurang lebih tinggal 4 bulan lagi.

Apakah dengan waktu tersebut bisa kelar, apakah qualitas dari pembangunan tersebut akan bagus,
Bahkan untuk panjang nya sungai Cbeet pun posisi tanah yang akan di bangun pengendali banjir tidak jelas ujar Adi sukriyadi DPD LSM Kompak Konstitusi Kab Bekasi .(Narman)