web analytics

Manfat BLT-DD Cibuntu Sudah Dirasakan Oleh Masyarakat

Bogor – Sabtu 04 Juli 2020 Ahmad Yani, Kepala Desa Cibuntu, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun Anggaran 2020.

Dilaksanakan di Aula Kantor Desa Cibuntu, tampak hadir Seketaris Desa, para Staf Desa, Babinsa, Babinmas Desa setempat, Ketua Rt dan Rw.

Menurut keterangan Ahmad Yani Kepala Desa Cibuntu,”Bahwa penyaluran yang dilaksanakan sekarang adalah penyaluran BLT tahap II, sebelumnya kita sudah menyalurkan tahap I, penyaluran ini berbasis Rt dan Rw, karena mereka yang lebih mengatahui keadaan ekonomi warganya masing-masing.Meski demikian, kita survey kembali kelapangan data yang kita terima tersebut oleh tim verifikasi, agar bantuan disalurkan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar dari keluarga miskin,” urai Yani untuk Swara Nasional Pos diruang kerjan usai penyaluran BLT.

Dijelaskan Yani, jumlah KPM BLT, ada 180 Kepala Keluarga (KK).Alhamdulilah penyaluran berjalan lancar sesuai yang kita harapkan, bagi warga yang sudah terdata tapi belum mendapat bantuan dari sumber manapun hendaklah segera melaporkan ke diri kedesa, agar kami pihak Desa mengetahuinya.Insya Allah kita akan usahakan agar seluruh masyarakat Desa Cibuntu ini semuanya tercaper dengan Bansos.

“Pesan Yani kepada Rt/Rw dan perangkat Desa untuk tidak mengurang-ngurangi Bansos milik masyarakat walaupun sepeser”, pesan dia.

“Saya mohon bagi warga yang belum mendapat bantuan harap bisa bersabar, karena kami pihak Desa juga tidak diam sekarang kita bekerja melebihi 24 jam, untuk mengusahakan agar semua masyakat mendapat bantuan”.

Saya sebagai Kepala Desa Cibuntu mewakilkan masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah khususnya Bupati atas bantuan yang diberikan ini, sehingga beban mereka dipandemi Covid-19 bisa terbantu dan sedikit ringan.

“Semoga Covid-19 segera hilang dari Negara kita, agar kita semua bisa melakukan aktivitas seperti sediakala”, tutup Yani mengakhiri perbincangan (Rossa).,