web analytics

Operasi Ketupat Toba 2021, Upaya Bersama Cegah Covid-19


Pakpak Bharat – Dalam rangka mencegah penyebaran dan penularan Covid 19 seiring dengan perayaan Idul Fitri 1442 H yang akan datang, Pemerintah pusat menyelenggarakan Rapat Koordinasi lintas Sektoral bersama Panglima TNI, Kapolri serta beberapa Kementerian yang turut ambil bagian dalam upaya pencegahan dan penanganan Covid 19.

Rapat Koordinasi ini juga sebagai persiapan diamana dalam waktu dekat ini akan digelar secara serentak Operasi Ketupat di seluruh wilayah Republik Indonesia.
Sekretaris Daerah Pakpak Bharat Sahat Banurea, S.Sos, M.Si yang datang mewakili Bupati Pakpak Bharat turut menghadiri acara ini secara virtual bersama bebebapa Pimpinan Organisasi Pimpinan Daerah Pakpak Bharat di Aula Kamtibmas Polres Pakpak Bharat, Rabu(21/04)


Kepala Kepolisian RI Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo berpesan supaya pelaksnaan Operasi ketupat nantinya lebih menitik beratkan kepada upaya pencegahan penularan covid 19 diantaranya dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat guna menunda perjalanan mudik, ini terkait dengan adanya aturan baru tentang larangan perjalanan dan larangan mudik tahun ini.

Sementara itu Menteri Perhubungan Budi Karya Soemadi menjelaskan beberapa kesulitan di lapangan diantaranya sulitnya melakukan penyekatan karena banyak pemudik yang justru memanfaatkan jalur tikus untuk menghindari petugas.

Perlu peningkatan kesadaran dari masyarakat tentang bahaya penyebaran covid 19 bagi warga yang nekad melakukan perjalanan, ungkap Budi Karya. (Very)