web analytics

Organisasi Musisi di Waykanan Segera Terbentuk

Way kanan – Ikatan Keluarga Musisi / IKM Way kananmerupakan suatu perkumpulan yang menghimpun para penggemar musik secara terbuka bagi semua penggemar musik yang ingin menyalurkan bakat, hobi maupun aktivitas dan kreativitas lainnya dibidang musik yang ada di Waykanan.

Terbentuknya IKM Way kanan ini merupakan satu gagasan dari para seniman yang ada di way kanan untuk menyatukan pandangan agar ke depan Way Kanan bisa menampilkan seniman yang berbakat dan mampu bersaing ditingkat provinsi juga ditingkat nasional khususnya dibidang musik.

Secara struktural yang dibentuk tgl 18/12/2020,dari seluruh anggota yang tergabung di IKM WK memberikan mandat sepenuhnya kepada Krasma hamdu atau yang akrab disapa “Kima” sebagai ketua IKM Wk dan Idrus wakil ketua, Syaripudin Sekretaris dan Anjas selaku Bendahara.

Dan semua keanggotan yang bergabung merupakan para Pecinta dan pelaku seni musik yang ada di Way kanan. Dengan terbentuknya IKM WK dan mendapat mandat sebagai ketua, Kima pun mengucapkan terimakasih atas kepercayaan yang diberikan berharap organisasi ini bisa menjadi wadah dalam mengembangkan kreativitas dan mempererat solidaritas sesama musisi yang ada di Way Kanan.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk menjadi ketua IKM Wk, Saya sangat berharap dengan terbentuk nya IKM di Way Kanan ini. Bisa menjadi wadah bagi kawan-kawan musisi di Way Kanan dalam mengembangkan kreativitas dan memper erat solidaritas sesama musisi dan juga dapat membawa nama baik way kanan.” ungkap Kima Anjas salah satu penggagas berdirinya IKM Wk.

Beliau juga menjelaskan “tujuan berdirinya organisasi ini bukan untuk bersaing di soundsistem sesama musisi, namun untuk memper erat tali silaturahmi sesama musisi se Waykanan agar kedepannya musisi di waykanan dapat merubah ego terhadap sesama musisi. Karna kita semua sama musisi di atas panggung.”tegasnya.

Dengan berdirinya IKM WK ini, sudah ada beberapa anggota yg memang sangat menyukai musik salah satunya Aan yang dikenal sebagai penjiwa musik yang sudah tidak asing bagi anak-anak muda yang suka nge band di way kanan pun ikut bergabung dengan tujuan

“Agar anak-anak band wk dapat bersama-sama bangkit melalui komunitas ini serta meningkatkan bakat dan kreativitas bagi individu secara bersama dan kedepannya dapat lebih mudah untuk menunjukkan bahwa anak-anak band wk mampu bersaing dan membawa nama baik WK dimata dunia” ungkap Aan

Ajo Nurul dan Syaripudin pun turut serta dalam organisasi ini dimana mereka berdua adalah salah satu seniman musik daerah dan merekapun merasa terpanggil untuk membesarkan wadah ini karna selama ini belum ada wadah tempat berteduh dan hari ini dengan ada nya IKM WAYKANAN ini mudah mudahan kesenian daerah pun bisa ikut berkiprah dan dapat dicintai di negri sendiri.

Ajo Nurul salah satu ketua sanggar seni klasik gitar tunggal CITRA NEBA Dari kecamatan Negara batin sedan SYARIPUDIN ketua Sangsar klasik gitar tunggal SAI MENA dari kecamatan BARADATU Kedepan nya selain mudik modern musik tradisional Lampung pun disiapkan di wadah ini, pungkas ajo Nurul dan Syaripudin. (sp)