web analytics

Patut Dipertanyakan Pengaspalan di Rt 05 Rw 01 Kelurahan Cilodong

Depok – Di penghujung tahun anggaran 2021 sangat banyak pekerjaan yang harus diselesaikan oleh kontraktor dan waktu pelaksanaan sudah mendekati tutup buku akhir tahun.

Berdasarkan pengamatan di RT 05 RW 01ada pekerjaan Hotmix/Pengaspalan Kelurahan Cilodong Kecamatan Cilodong dekat Rutan Cilodong tanpa papan proyek.

Ketika dicoba di dikonfirmasi dengan Kabid Pemeliharaan Dinas PUPR Kota Depok Deny S tidak bisa dihubungi melalui handphone.

Kasi Ekbang Kelurahan Cilodong Wiwin Setiawati SE.MM diruang kerjanya mengatakan bahwa pengaspalan di RT 05 RW 01 bukan kegiatan dari kelurahan, dan kegiatan tentu harus ada pemberitahuan, entahlah kalau pak Lurah sudah ada pemberitahuan,ujarnya.

Kabid Perumahan Refly ST ketika dikonfirmasi mengatakan bukan dari bidangnya mungkin dari PUPR, jawabnya singkat.

Oky Ka. UPT Wilayah 3 mengatakan berdasarkan info di lapangan yang mengerjakan ke arah kandang sapi oleh bidang pemeliharaan, ungkapnya.

Ketua LSM Advokasi Hukum dan Pendidikan Indonesia Drs. Jansen Manullang ketika diminta komentarnya mengatakan kalau benar pengaspalan tersebut dari Bidang Pemeliharaan, bukankah yang dikerjakan Satgas tersebut adalah skala kecil, misalnya ada kerusakan jalan atau saluran macet.

“Namun pengaspalan di RT 05/01 cukup panjang, apakah Bidang Pemeliharaan yang mengerjakannya, dan publik harus tahu berapa anggarannya?”. (dar)