web analytics

PDI Perjuangan Cilacap Gelar MUSANCAB Yang Tertunda 1 Tahun

SNP – Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Jawa Tengah ikut mengawal jalannya Musyawarah Anak Cabang (Musancab) kecamatan Cilacap Selatan kabupaten Cilacap.

Hal ini dilakukan guna memastikan kepengurusan hingga akar rumput solid serta penguatan struktur di tingkat kecamatan (Pengurus Anak Cabang/ PAC) serta menyegarkan struktur organisasi partai. Kegiatan Musancab tersebut digelar di gedung DPC PDI Perjuangan pada Jumat (12/11)

Dihadiri oleh Ketua DPC PDI Perjuangan, DPD PDI-PJawa Tengah, PAC, Pengurus dan Ranting PDI-Perjuangan. PDI Perjuangan memiliki regulasi pembentukan akar rumput.

Mekanisme anak ranting dibentuk oleh PAC, Ranting dibentuk oleh DPC dan PAC dibentuk oleh DPD. Musancab ini adalah acara rutin 5 tahunan yang seharusnya digelar pada tahun 2020 dilaksanakan tahun 2021, akibat dari adanya Pandemi Covid 19. Musancab sebagai konsolidasi partai untuk pemenangan Pemilu yang akan datang.

Tahun 2024 PDIP menargetkan untuk bisa menang di Pilpres, Pileg dan memiliki bupati dari kader terbaik dari PDIP. Arif Junaedi Wakil ketua bidang organisasi dan Kaderisasi yang juga anggota DPRD Cilacap ini dalam wawancara menjelaskan.

“Musancab hari ini merupakan kegiatan rutin 5 tahunan untuk pemilihan PAC baru periode tahun 2020-2025 mengganti periode 2015-2020,kenapa dilaksanakan 2021, karena kita tahu ada Pandemi Corona jadi tertunda 1 tahun dan Cilacap Selatan satu satunya kecamatan yang diberikan kesempatan untuk melaksanakan Musancab dan dipimpin langsung oleh DPD Jawa Tengah dan tadi sudah dilantik sudah mengucapkan sumpah janji dan ini nanti akan di ikuti 23 PAC yang lain di kabupaten Cilacap, jadi sudah ada penyerahan berkas, DPD memberikan mandat kepada DPC untuk memimpin Musancab di 23 kecamatan yang lain”.

Arif Junaedi menambahkan, “Targetnya melakukan penataan struktur , karena pemilu yang akan datang harus menang baik itu pilpres, pileg dan PDI-P menargetkan untuk bisa memiliki bupati, dalam hal ini kader terbaik kita, ketua DPRD kabupaten Cilacap, Taufik Nurhidayat kita dorong kita usulkan menjadi calon bupati Cilacap mendatang, target harus,pasti belum, makanya harus ada penataan struktur konsolidasi untuk melaksanakan program program dan kegiatan kegiatan partai dan harapannya 2024 Taufik Nurhidayat bisa menjadi bupati Cilacap”. Ungkap Arif Junaedi. (JAS)