web analytics

Pemdes Ciampea Udik Salurkan BLT-DD/KPM RP.600.000,-Sesuai Aturan

Bogor -Dengan adanya wabah Corona melanda Indonesia, Pemerintah Pusat dalam hal ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (KDPDTT), melalui APBDes menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat Indonesia.

Mengenai hal tersebut, Pemerintah Desa (Pemdes) Ciampea Udik, Kecamatan Ciampea, Kabupaten Bogor, menindak lanjuti Penyaluran Bantuan Langsung Tunai kepada masyarakat Desa Ciampea Udik sebanyak 160 Kepala Keluarga (KK).

Dalam keterangan H.Cecep Kepala Desa Ciampea Udik,”Bahwa kami menyalurkan BLT-DD sesuai dengan aturan yang sudah ditentukan /KPM menerima sebesar Rp.600.000,-. Adapun jumlah KPM tersebut dari sisa penerima manfa’at Banpres, Banprov, Bankab,PKH dan BPNT, dan itu sudah kami sepakati bersama”, paparnya kepada Media Swara Nasional Pos disela-sela kegiatan Minggu 05 Juli 2020.

Tentu dengan adanya bantuan ini, masyarakat Desa Ciampea Udik merasa terbantu sehingga dapat mengurangi sedikit beban mereka, jelasnya.

“Semoga seluruh masyarakat, khususnya masyarakat Ciampea Udik sabar dan ikhlas menghadapi musibah ini, walaupun sebenarnya kita sudah lelah menghadapi situasi begini, karena dampak dari virus corona ini menghambat semua pergerakan kita, baik itu pergerakan roda perekonomian maupun kegiatan lainnya yang biasa kita lakukan dalam sehari-hari”, harap H.Cecep. (Rossa)