web analytics

Pemuda Cikarang Timur Ini Angkat Bicara Soal Peran Pemuda di Era Teknologi Digital

Bekasi – Pemuda sebagai generasi penerus bangsa serta agen perubahan memiliki peran yang sangat penting dalam proses pembangunan dan berpartisipasi untuk menyelesaikan tantangan persoalan dalam bidang teknologi khususnya di era digital saat ini yang dimana teknologi menjadi salah satu aspek terpenting didalam kehidupan yang dapat kita gunakan sehari-hari, kamis (20/01).

Era teknologi digital telah mengantarkan manusia memasuki gaya hidup baru yang tidak bisa dilepaskan dari perangkat yang serba elektronik. Teknologi menjadi alat yang membantu kebutuhan manusia. Dengan teknologi, Apapun dapat dilakukan dengan mudah.

Kreativitas, Inovasi dan peluang-peluang baru pun muncul oleh kecanggihan berbagai macam aplikasi. Namun bagaikan dua sisi mata uang yang tidak mungkin bisa dipisahkan, dampak negatif dari perkembangan teknologi di era digital sekarang ini juga sangat mengkhawatirkan.

Di masa sekarang ini Pemuda sedikit banyaknya tidak asing dengan teknologi digital, seperti yang kita tahu banyak sekali aplikasi-aplikasi yang akhirnya sudah diciptakan oleh pemuda. Kemudian aplikasi-aplikasi yang telah dibuat, digunakan oleh masyarakat.

Penggunaan aplikasi juga memberikan lapangan pekerjaan kepada banyak masyarakat Indonesia. Jika semua pemuda memiliki semangat untuk memberikan perubahan dengan inovasi yang mereka buat atau ciptakan, tentu negara Indonesia akan dapat berkembang maju dan pesat dalam aspek mengikuti perkembangan zaman terutama dibidang teknologi yang ada di era digitalisasi ini.

Revolusi dalam pelayanan pemuda harus segera dilakukan dan mulai memberikan perhatian dan tenaga yang serius di dunia digital. Semua pemerintah memang harus turut mengambil keputusan cepat dan tepat mengenai hal ini, agar pemuda tetap mampu mengikuti perkembangan teknologi dengan baik tanpa kehilangan nilai-nilai moral dalam kehidupan sehari-hari dan dapat menggunakan teknologi canggih ini untuk menyebarkan nilai-nilai yang baik bagi generasi ini dan generasi yang akan datang nantinya.

”Pemuda pada akhirnya harus menjadi poros dari perubahan itu sendiri untuk kemajuan bangsa ini. Pemuda dapat mengupayakan perubahan dilingkungan masyarakat dengan memberikan motivasi serta inovasi yang telah dikembangkan. Selain itu, dengan motivasi dan inovasi teknologi, pemuda dapat melakukan perubahan yang dapat diimplementasikan di lingkungan masyarakat”. (narman)