web analytics

Pendidikan Era New Normal

Way kanan – Hari ini di Kabupaten Way Kanan merupakan hari pertama untuk SMP dan SMA sederajat melakukan pembelajaran dengan sistem tatap muka di era new normal. Dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Nuryanto S.pd kepala SMPN 3 baradatu salah satu sekolah yang sudah melakukan persiapan menyambut hari pertama sekolah di era new normal menyampaikan bahwa sekolahnya nya sudah siap 100% mengenai hal-hal yang diperlukan disekolah sesuai anjuran protokol kesehatan. Dengan menggunakan masker bagi tenaga didik dan siswa siswi.

“Alhamdulillah hari ini sekolah kita sudah mulai belajar dengan tatap muka, dalam hal yang diperlukan sesuai anjuran protokol kesehatan sekolah kita sudah siap semua, seperti memakai masker, jarak aman tempat duduk peserta didik, thermometer/alat pengecek suhu tubuh, air mengalir dan sabun untuk cuci tangan, ruang uks yg memadai dan toilet bersih”.

Dan untuk jadwal peserta didik dibagi menjadi dua shif dengan jumlah maksimal 16 orang. “Untuk hari senin dan selasa yang masuk kelas 7 yang lain belajar daring/dalam jaringan, rabu dan kamis kelas 8, jum’at sabtu kelas 9.” jelas dalam waktu belajar dari jam 7.30-10.30 pagi begitu seterus nya. (Sp)