web analytics

Putus Mata Rantai Penyebaran Virus Covid-19 Kepala Desa Sido Rahayu Pimpin Penyemprotan Disienfektan

Lampung Timur – Sebagai bukti tindak lanjut untuk me ngantisipasi penyebaran Virus Corona (COVID-19) Kepala Desa Sido Rahayu Kecamatan Wawai Karya Kabupaten Lampung Timur (Pak Suyitno) memerintahkan kepada Satuan Gugus Tugas(satgas) untuk melakukan kegiatan yang berhubungan dengan Covid-19.

Ada pun hal hal yang di lakukan oleh satgas Covid-19 di Desa Sido Rahayu adalah melakukan melakukan penyemprotan disienfektan ke rumah rumah warga, tempat ibadah, serta fasilitas umum lain nya. Di samping itu pula tim satgas Covid-19 juga melakukan pendataan bagi warga masyarakat yang baru pulang dari luar daerah, serta member kan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya yang di timbulkankan oleh virus corona tersebut.

“Saya selaku kepala desa yang saya ingin kan adalah masyarakat saya dapat terhindar dari wabah ini. Oleh sebab itu saya selalu menghimbau kepada mereka agar dapat menjaga kesehatan, kebersihan, serta selalu menggunakan kan masker saat berpergian”, ucap  Pak Suyitno saat di temui awak media.

Beliau juga menghimbau kepada warga nya yang baru pulang dari luar daerah, supaya dapat melakukan karantina mandiri selama empat belas hari dan selalu dalam pengawasan petugas.

“Kalau Anda sayang dengan keluarga Anda, sebaik nya tidak usah mudik dulu”.tutup nya. (Dinata)