web analytics

Ratusan Masyarakat Kembali Menerima BLT-DD Tahap II Ciasihan

Bogor, Swara Nasional Pos-Mei awal 2020 Pemerintah Desa (Pemdes) Ciasihan, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, merampungkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahap I kepada 258 Keluarga Penerima Manfa’at (KPM).

Pada Juni 2020 Desa tersebut kembali merampungkan penyaluran BLT-DD tahap II kepada Jumlah KPM yang sama.

“Alhamdulilah, saya sudah menyampaikan amanah pemerintah untuk masyarakat Desa Ciasihan.Kita sudah menyalurkan BLT tahap I diawal mei kemerin kepada 258 KPM, dan baru-baru ini kita distribusikan kembali tahap II kepada jumlah KPM yang sama”, hal itu disampaikan oleh Lilih, N Kepala Desa (Kades) Ciasihan untuk Media SNP dikantor Desa Jum’at kemarin 03 Juli 2020.

Lanjut dia, saat melaksanakan penyaluran disaksikan oleh Seketaris Desa (Sekdes) beserta, BPD, LPM, Bambinsa, Babinmas, Ketua Rt/Rw dan para Staf, masing-masing /KPM menerima haknya sebesar Rp.600.000,- tanpa kami potong sepeserpun, adapun jumlah KPM tersebut sudah kita sepakati bersama dan disalurkan tiga bulan berturut-turut bulan pertama, kedua, dan ketiga.

Jenis bantuan yang sudah disalurkan oleh kami yakni Banpres, Banprov, Banbup, Kemensos,BPNT, PKH dan BLT, penerima kita prioritaskan masyarakat tergolong miskin, dengan harapan dapat menopang hidup mereka sehari-hari ditengah pandemi Covid-19, jelasnya.

Menurut Lilih, penyaluran tahap I dan II itu kita gunakan anggaran DD tahap II, karena sewaktu kita menerima DD tahap I belum ada covid, maka anggaran tersebut kita realisasikan sesuai yang diperuntukkan oleh kemendes dengan mengucurkan DD.DD tahap I kita habiskan untuk penbangunan infrastuktur Jalan Lingkungan (Jaling) sebanyak Lima titik.

“Adanya Bansos ini sangat membantu masyarakat kami.” “Saya sangat berterimakasih kepada pemerintah pusat, Gubernur Jawa Barat maupun Menteri Desa dan Bupati Bogor khususnya, yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat kami Desa Ciasihan.”.

Dia berharap, semoga setelah ini tidak ada lagi penyakit yang menghebohkan Negara yang ada dunia seperti wabah Virus Corona.Bagi masyarakat yang belum menerima bantuan, saya mohon bisa bersabar kami pihak Desa terus bekerja keras agar semua masyarakat kebagian bantuan.

Dari 2,700 (Dua Ribu Tujuh Ratus) Kepala Keluarga (KK) ada sebanyak 2,308 (Dua Ribu Tiga Ratus Delapan) KK masyarakat kami yang sudah menerima haknya, saat penyaluran kita laksanakan sesuai protokol kesehatan, tukas Kades. (Rossa).