web analytics

RNI Siapkan Hadiah Menarik untuk Outlet dan Konsumen di Peluncuran Raja Gula 12 Oktober

JAKARTA – Salah satu BUMN yang bergerak dalam sektor industri gula akan meluncurkan kemasan baru produk gula ritelnya di bulan Oktober tahun ini. PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) atau yang dikenal RNI, berencana me-launching ulang produk gula kristal putih “Raja Gula” pada 12 Oktober 2020, secara virtual.

SIARAN PERS PT RNI (PERSERO)
Nomor: 19/PR/RNI 01.1/X/2020

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Korporasi RNI Emmi Mintarsih, Minggu, 11 Oktober 2020, di Jakarta. Sebelumnya produk Raja Gula telah cukup lama eksis mengisi pasar ritel dalam negeri.

“Produk Raja Gula diluncurkan pertama kali pada tahun 2013, sejak saat itu kami belum melakukan sentuhan baru atau penyegaran terhadap brand tersebut. Untuk itu pada tanggal 12 Oktober ini, bertepatan dengan ulang tahun ke-56 RNI, kami akan me-rebranding produk Raja Gula,” ungkapnya.

Emmi mengatakan, launching yang dilakukan secara virtual dan akan ditayangkan live via youtube tersebut diharapkan dapat memunculkan image baru Raja Gula sebagai produk gula yang ramah dan friendly bagi konsumen.

“Dalam acara launching tersebut kami juga menggelar apresiasi bagi outlet dengan omzet Raja Gula terbanyak. Selain itu, kami menyiapkan hadiah bagi masyarakat yang ikut menyaksikan melalui youtube RNIHolding. Semua bisa gabung dan punya kesempatan dapat hadiah, tanggal 12 Oktober, jam 11-12 live di youtube,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Emmi menjelaskan mengenai perbedaan produk Raja Gula terbaru dengan yang lama. Menurutnya, selain dari sisi kemasan yang membedakan adalah segmen pasarnya. Ketika diluncurkan 7 tahun lalu, Raja Gula disiapkan untuk menyasar pasar menengah ke atas atau memenuhi kebutuhan gula premium, namun saat ini RNI lebih fokus menyiapkan Raja Gula sebagai produk yang dapat dijangkau oleh semua kalangan.

Menurutnya, hal ini sejalan dengan upaya RNI untuk turut berperan dalam mewujudkan ketahanan pangan melalui ketersediaan produk pangan yang berkualitas namun tetap terjangkau oleh masyarakat.

“Secara kualitas tetap sama, kami selalu menggunakan 100 persen gula tebu murni yang berasal tebu yang ditanam di lahan sendiri maupun berasal dari petani rakyat yang menjadi mitra kami, dan diolah sesuai standar sehingga menghasilkan kadar keputihan gula atau ICUMSA yang sesuai dengan Standar Nasional Indonesia,” kata Emmi.

Sekilas PT RNI (Persero)
PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) merupakan BUMN yang saat ini memprioritaskan aktivitas bisnisnya pada bidang pangan dalam rangka mendukung program pemerintah mewujudkan ketahanan pangan. Saat ini RNI bersama 8 BUMN pangan lainnya tergabung kedalam Klaster BUMN Pangan. RNI sebagai Ketua Klaster, berperan aktif mendorong sinergi antar BUMN anggota Klaster Pangan guna mewujudkan ketersediaan, keterjangkauan, kualitas, dan keberlanjutan pangan Indonesia. Dalam aktivitas bisnisnya, RNI memiliki 11 Anak Perusahaan dalam bidang agroindustri, alat kesehatan, bidang perdagangan dan distribusi serta memiliki jaringan sebanyak 48 cabang yang tersebar di kota besar seluruh Indonesia. Di tengah pandemi Covid-19, RNI berperan aktif dalam penyediaan alat Kesehatan, obat-obatan, serta APD di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet Jakarta, serta di RS BUMN, RS rujukan lainnya dan Instansi yang membutuhkan.

Informasi lebih lanjut:
Iqbal Nurman Suwitamihardja
Manager Komunikasi Korporasi
dan Layanan Direksi PT RNI (Persero)
Email : iqbal.nurman@rni.co.id
Tlp : (021) 80604255