web analytics

Strategi UMKM Bertahan Dimasa Pandemi Covid-19 Di Gedung Serba Guna Pemda Way Kanan

Waykanan – Kewirausahaan UMKM Mandiri, dengan Tema Strategi UMKM Bertahan Dimasa Pandemi Covid 19 delom keadaan sehat walafiat Shalawat dan salam semoga tetop tercurah kepada junjungan ram Nabi Muhammad SAW, para sehabat dan keluarga beliau dan ram sekalian selaku umat na sai insyallah akan selalu taat kepada ajarannya hingga yaumil qiamah.

Raden mengucapkan “Saya atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menyampaikan menyambut baik atas terselenggaranya, kegiatan Pelatihan Kewirausahaan UMKM mandiri secara virtual. Dari kesempatan ini juga merupakan ajang silahturahmi antara Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (UMKM) Kabupaten Way Kanan, Tim Indomaret, serta para pelaku Usaha di kabupaten Way Kanan.”

Lanjut beliau “Saya menyampaikan rasa terima kasih kepada PT. Indomarco Prismatama yang telah bersedia bekerja sama untuk membantu dan memberikan pelatihan kepada para pelaku UKM yang ada di Kabupaten Way Kanan, sehingga dapat membantu mewujudkan salah satu misi Kabupaten Way Kanan yaitu Meningkatkan Perekonomian Daerah Berbasis Kawasan didukung Ketersediaan Infrastruktur, yang salah satunya adalah Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Ekonomi melalui Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Hal ini dilakukan untuk Meningkatkan Produktivitas
Melalui pelatihan UMKM ini diharapkan pelaku usaha dapat meningkatkan produktivitas dengan meningkatkan keterampilan dalam proses produksi maupun dengan peningkatan manajerial.

Dan juga dapat Meningkatkan Kapabilitas, Para pelaku usaha diharapkan memiliki kemampuan mengeksploitasi secara baik sumber daya yang dimiliki guna meningkatkan usaha mereka, dan dapat menyelesaikan permasalahan operasional usahanya.

Pemanfaatan Produk Daerah Diharapkan pelaku usaha dapat memanfaatkan bahan mentah yang mana merupakan ciri khas daerah, sehingga dapat meningkatkan nilai jual dan manfaat lainnya dapat dicapai.

Usai mengucapkan Pidato Raden Adipati Surya memberikan sedikit pantun,
Dunia sekarang sedang sulit
Ekonomi seakan terjepit
Tapi kita harus Gesit
Bersama UMKM kita pasti bangkit. (Sp)