web analytics

Warga Desa Singajaya Terima Bantuan Pusat

Bogor – Pemerintah Desa Singajaya Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor kembali menerima bantuan presiden (Banpres) dan menyalurkannya ke warga, Kamis (29/7).

Bantuan presiden diterima pemerintah desa Singajaya, sebanyak 1.075 paket sembako yaitu berupa beras 10 Kg, Sarden, Mie Instan, Kecap serta lainnya,

Kades Singajaya H. Peih Markowi pada kesempatan penyaluran banpres tersebut, kembali menghimbau kepada jajarannya untuk transparan dalam pelayanan kepada masyarakat.

“Kita di tuntut untuk jujur dan transparan agar semua berjalan sesuai peraturan yang telah di tetapkan,” Kata H. Peih Markowi, sesaat sebelum membagikan paket sembako.

Dalam bidang pelayanan, sambung Kades, pengurusan surat administrasi kependudukan, seperti  KTP, KK, semua gratis, kecuali surat jual beli tanah itu sudah ada ketentuannya dan wajib bayar. Tetapi apabila masyarakat ada yang memberi buat bensin silakan dan itu hal yang wajar dan sah.

Sebelum membagikan sembako diadakan apel yang di ikuti oleh BPD, Kadus, LPM, RW, RT, Linmas, Kader PKK serta Binmas dan Babinsa dan juga  masyarakat yang akan menerima bantuan dari Banpres.

Sebelum paket banpres di bagikan, Kades H.Peih Markowi memberi penjelasan bahwa bantuan berupa beras dan sembako terlebih dahulu dibuka dan di beberkan satu persatu isinya.

” Nah ini adanya bantuan dari Presiden supaya semua tahu dan tidak akan saling mencurigai apa isinya,kalau begini kan enak iya?,” ujarnya, seketika disambut tepuk tangan dan seruan kalimat setuju dari masyarakat. (ind)