web analytics

Dukung F1H20 Kepala Desa Pearung Kecamatan Paranginan Ikut Berpartisipasi Bergotong-royong

Humbahas – Dalam Menyambut event internasional F1H20 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Toba Sumut 24-26 Pebruari 2023 mendatang, Polres Humbahas bersama Pemkab Humbahas gotong-royong membersihkan dan merapikan beberapa ruas jalan menuju objek wisata Sipinsur, Senin (16/1/2023).

Kapolres Humbahas AKBP Achmad Muhaimin saat apel siaga F1H20 di Kantor Bupati Humbahas mengajak warga Humbang Hasundutan dan elemen yang lain agar sama-sama mendukung dan mensukseskan penyelenggaraan F1H20. “Kita wajib mendukung acara itu, ini kepentingan kita bersama. Mari kita promosikan Danau Toba ini ke negara-negara tetangga. Ini kesempatan yang luar biasa bagi masyarakat Sumut khususnya di daerah Danau Toba.

Dalam rangka mensukseskan, kita harus menjaga kebersihan, sampah-sampah harus kita bersihkan, rumput-rumput sepanjang jalan harus kita babat. Biar tampak bersih, rapi dan indah dilihat.

Mari kita sama-sama mendukung” ajak AKBP Achmad Muhaimin. Saat gotong-royong, hadir Wakil Bupati Humbahas Oloan Paniaran Nababan SH MH, Wakapolres Kompol T Manurung, Sekda Drs Tonny Sihombing, Kadis Pariwisata Pemuda dan Olahraga Jakkon Marbun SE, Camat Lintongnihuta Bontor Silaban dan lainnya.

Mensukseskan event itu, perangkat Desa Pearung Kecamatan Paranginan, Selasa (17/1) ikut berpartisipasi dan sudah melakukan pembersihan ruas jalan dengan membabat rumput-rumput menuju objek wisata Sipinsur.

Kepala Desa Pearung Hisar B Siregar ST menjelaskan sesuai instruksi Camat Paranginan Parlin Siahaan ST, bahwa Desa Pearung harus dibersihkan dan dirapikan khususnya menuju wisata Sipinsur. Dan ada kemungkinan, para tamu F1H20 akan melihat juga keindahan Sipinsur. Karena dari wisata alam itu bisa melihat dengan jelas indahnya Danau Toba. Berada di Sipinsur, pengunjung bisa melihat dan menikmati indahnya Danau Toba di wilayah Taput, Toba dan Samosir. (Dippos togatorop)