web analytics

H+5 Lebaran 2023 Stasiun Bangil Dipadati Arus Balik Pemudik

Pasuruan – Dari pantauan Swara Nasional Pos di Stasiun Bangil, Pasuruan. Rabu (26/4) Siang, mengalami lonjakan penumpang.

Pada H+5 Lebaran 2023, kepadatan arus balik dari Stasiun Bangil, Kab. Pasuruan, Propinsi Jawa Timur menuju mulai terjadi. Jumlah penumpang dan kendaraan yang diangkut oleh Kereta Api Indonesia di Stasiun terus meningkat dan diperkirakan mencapai puncaknya arus balik terjadi Sabtu dan Minggu (29 – 30 april) mendatang

Rata – rata untuk perjalanan KA dari malang-jakarta, Banyuwangi – Jogya – malang -Cilacap – jember – purwokerto dan surabaya-blitar. Untuk tiket sudah habis (soulout) hingga tgl 1 Mei mendatang.

Sejak H+2 & H+3 penumpang dari stasiun bangil ke berbagai kota tujuan mengalami kenaikan cukup signifikan (100 – 200 penumpang).

Menurut Kepala Stasiun Bangil Mawan
Untuk penumpang KA Lokal mulai hari Senin hingga Rabu diatas 1000 penumpang yang naik dari stasiun bangil

Khusu untuk Arus mudik – balik Lebaran 2023, PT.KAI melonggarkan peraturan yakni calon penumpang tidak perlu vaksin Covid-19. Dimulai dari tgl 14 April hingga 2 Mei.
Namun penumpang wajib menggunakan masker.

Mawan juga menghimbau untuk para penumpang yang akan naik lewat Stasiun Bangil diusahakan datang sebelum 30menit waktu pemberangkatan Kereta Api. Lantaran kondisi Stasiun yang cukup ramai. Ujar Mawan. (Taufik)