web analytics

Pergeseran Tanah di Kampung Inpres Desa Buanajaya Kecamatan Tanjungsari

Bogor – Akibat curah hujan yang begitu deras mengakibatkan pergeseran tanah di Kampung Inpres RT 03/04 desa buanajaya kecamatan tanjungsari kabupaten Bogor.

Dalam penggeseran tanah tersebut mengancam satu yunit rumah yang di huni oleh tiga jiwa dan saat ini sudah di tangani oleh pihak pemerintah desa bersama warga supaya pergeseran tanah tersebut tidak sampai menimpa rumah tersebut.

Bahkan menurut salah satu Staff Desa Ajo selaku Kesra Desa Buanajaya menyampaikan. Telah terjadi pergeseran tanah/longsor hari senin tanggal 8 Januari 2024 jam 17.00 wib, halaman belakang rumah Bapak Udih yang sudah di pondasi/turap mengalami pergeseran tanah dan pondasinya patah, dan ketinggian pondasi 2,5 meter dan panjang 5 meter, bergeser ke bawah kurang lebih 2 meter, dan mengancam satu Rumah yaitu rumah Bapak Sana, yang dihuni oleh 3 Orang, Bapak Sana, istrinya dan seorang cucu laki-laki ber umur 7 tahun, dan di pergeseran tanah tersebut tidak ada korban jiwa dan saat ini penghuni rumah yang terancam semalam sudah di ungsikan sementara ke rumh sanak saudaranya demi keamanan,

Dan saat ini Kepala desa buanajaya Bapak Sudarjat cepat tanggap langsung mengadakan gotong royong di tempat penggeseran/longsor. Merapihkan Matrial Longsoran. ucapnya. (endang m/ind)