web analytics

Reses Anggota Dewan Komisi 2 Daerah Pemilihan 2 Masa Sidang 1 tahun 2023

Garut – Dila Nurul padilah S.E fraksi Partai Persatuan Pembangunan bertempat di gedung aula Desa Mekarsari Kecamatan Selaawi kabupaten Garut dihadiri Tokoh Masyarakat, RT, RW dan lain-lainnya.

Dalam sambutannya Teh Dila mengatakan “Acara ini dimana kita akan menyampaikan aspirasi kita dan Saya sendiri perwakilan dari masyarakat kepada Pemerintah apa yang jadi aspirasi ibu bapak kalau sudah terealisasi, kami pun merasa bahagia dan bapak pun merasa bahagia dan apabila aspirasi bapak tidak terealisasi kami akan menyampaikan kembali di tahun yang akan datang.”

“Dan dikitapun banyak sekali permasalahan yang terjadi, untuk Pr kita bersama yang harus kita bahas bersama dan kita cari solusinya. Dan kamipun berharap banyak kepada bapak-bapak mudah mudahan Desa mekarsari menjadi Desa yang mandiri dikatakan anggaran pemerintah itu terbatas, tidak semuanya terealisasi.”

“Sedangkan Kecamatan dan Desa di Kabupaten Garut banyak. Maka anggaran yang ada di pemerintah terbatas kita harus pintar-pintar untuk mengajukan ke Pihak Provinsi atau ke Pusat melalui perwakilan bapak yang ada di Kabupaten yang nantinya mewakili aspirasi bapak. Makanya kami hadir disini yang akan mewakili yang menjadi aspirasi masyarakat itu sebagai tugas pokok Legislatif apabila di pemerintahan kita ada yang yang tidak enak sampaikan saja kepada kita karena fungsi dewan bukan menampung aspirasi masyarakat saja, namun kita juga memantau kinerja pemerintah dari tingkat bawah sampat tingkat atas.”

“Ini menjadi hak kita bersama jangan sampai masyarakat kecil ditindas maka kami berharap kepada bapak-bapak jangan cepat menyerah menyampaikan aspirasi bapak semua. Kalau tidak dengan masarakat kami tidak akan ada disini.

Untuk mengembangkan daerah kita sendiri dan harapan kami kita saling mendorong apa yang menjadi kebutuhan kita.

Masih menurut Teh Dila dalam reses ini kami menampung aspirasi masyarakat untuk Program Tahun 2023 yang sudah ada didalam perencanaan Kabupaten Garut terkait perencangan karena kita berada di Desa Mekarsari kita menampung aspirasi masarakat Desa Mekarsari aspirasi yang di sampaikan oleh masyarakat. Karena kami berada di komisi dua yang di ajukan oleh masyarakat kebanyakan Program dari PUPR, Kesehatan, Pertanian. Terutama yang menjadi kendala di Desa Mekarsari masalah Irigasi Bendungan Untuk Pengairan Pertanian

TPT yang menjadi kebutuhan masarakat dikarenakan bendungan dan TPT yang ada suda rusak akibat banjir maka masyarakat meminta agar bendungan yang ada bisa diperluas untuk dapat menampung air masa musim banjir dan untuk mencegah terjadinya longsor, yang nantinya bisa merusak lahan pertanian. Masih menurut Teh Dila harapan kami supaya apa yang di sampaikan masyarakat bisa tercapai, katanya. (AGS)