web analytics

Brigade Joxzin Peduli Salurkan Bantuan Sembako menjelang Lebaran

Purworejo – Banyak cara dilakukan oleh umat muslim untuk mendapatkan keberkahan di bulan suci Ramadan. Tujuannya hanya untuk mencari ridho dari Allah SWT.

Hal tersebut juga dilakukan oleh Brigade Joxzin Purworejo dengan memberikan bantuan paket sembako kepada para warga yang kurang mampu yang dilaksanakan di Mabes Brigade Joxzin Purworejo yang beralamat di Kedung Putri RT 02/07 Kelurahan Baledono, Kecamatan Purworejo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Kamis (06/04).

Diketahui, Brigade Joxzin yang dulu dikenal dengan nama Joxzin dan merupakan geng besar di Yogyakarta tersebut sudah lama bertransformasi menjadi organisasi kemasyarakatan yang aktif melakukan edukasi terkait kejahatan jalanan dan membawa semangat positif di masyarakat salah satunya seperti yang dilakukan oleh Brigade Joxzin Purworejo dengan memberikan paket sembako kepada masyarakat.

Komandan Brigade Joxzin Purworejo, Kelik Suharyanto menyampaikan, bahwa dalam mencari keberkahan pada bulan suci Ramadan dan menyambut Hari Raya Idul Fittri 1444 H Brigade Joxzin Purworejo memberikan bantuan paket sembako kepada warga.

“Kami berikan paket sembako yang berisi beras, minyak, telur, gandum dan ada makanan ringan,” ucap Kelik.

Lebih lanjut, Kelik Bandot panggilan akrabnya mengungkapkan, untuk sumber dana tersebut bersumber dari para donatur yang ingin menyalurkan bantuan melalui Brigade Joxzin Purworejo.

“Kami ucapkan terima kasih kepada para donatur yang bersedia menyalurkan bantuan melalui Brigade Joxzin Purworejo,” ungkap Kelik.

Diterangkannya, untuk anggota Brigade Joxzin Purworejo saat ini sudah ada sekitar 100 anggota.

“Kami Brigade Joxzin Purworejo bergerak di bidang agama, sosial dan kepemudaan yang siap menjaga kondusifitas Kabupaten Purworejo. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini Brigade Joxzin Purworejo juga bisa melaksanakan deklarasi. Makanya apabila ada yang berminat untuk bergabung menjadi anggota Brigade Joxzin Purworejo bisa datang ke Markas Besar di Baledono atau Sekretariat di Kledung Kradenan,” kata Kelik.

Sementara itu, Haryadi salah satu warga yang mendapatkan bantuan tersebut mengatakan, bantuan sembako ini sangat penting sekali di saat banyak harga kebutuhan pokok tengah mengalami kenaikan. Bantuan ini juga penting karena menjelang lebaran.

“Saya berterima kasih kepada Brigade Joxzin Purworejo. Saya senang dan bersyukur sudah dikasih bantuan ini. Ini membantu buat kebutuhan kami. Mudah-mudahan Brigade Joxzin semakin besar, solid dan selalu bermanfaat untuk masyarakat,” kata Haryadi. ( Mr. Bien )