web analytics

Kegiatan Raimuna Ranting Tanjungsari Tahun 2023

Bogor – Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tanjungsari melalui Dewan Kerja Ranting (DKR) melaksanakan kegiatan RAIMUNA RANTING TANJUNGSARI TAHUN 2023 pada hari Jumat sampai Minggu, 15-17 Desember 2023.

Kegiatan tersebut bertempat di lapangan Desa Selawangi, Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Bogor mengusung tema, “Membangun Generasi demi Terwujudnya Indonesia Emas 2045”.

Selama acara berlangsung, hadir 11 Tokoh Inspirasi dan beberapa tamu undangan, serta 163 Peserta dan 30 Orang Panitia yang mensukseskan acara tersebut.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Tanjungsari, yaitu Suprijanto, SH., serta dihadiri oleh Kasi Pendikes, Koramil, Upt Puskesmas, Perhutani, Pengawas, Ketua Kwarran, Mabigus dan Pengurus Kwaran Tanjungsari. Dalam Kegiatannya Sosialisasi Pecegahan dan Pemutusan Mata Rantai Covid-19.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta dan memberikan dukungan dalam terlaksananya kegiatan Raimuna Ranting Tanjungsari Tahun 2023,” ucap Aditia Pancoli Selaku Ketua DKR Tanjungsari.

“Dalam kegiatan ini Dewan Kerja Ranting Tanjungsari mengundang beberapa tokoh inspiratif dan narasumber yang ikut berpartisifasi di kegiatan Raimuna Ranting Tanjungsari, salah satunya IPB University, UIN Bandung, Bursa Efek Indonesia, Bogor Youth Forum, Kepala Desa Selawangi, Polsek Tanjungsari, Puskesmas Tanjungsari. PPK, Panwas, Ranger INC, DKC dan DKN,” terangnya.

Berharap Pramuka Dapat Membangun Karakter Anggotanya

“Dalam kegiatan ini pula, Peserta Raimuna Ranting Tanjungsari mengunjungi Agrowisata Nuansa Alam, Curug Country dan juga Kampung Ramah Lingkungan yang merupakan giat unggulan di Raimuna Ranting Tanjungsari,” sambungnya.

“Tujuan dalam kegiatan ini yaitu untuk mempererat persaudaraan, memelihara kebudayaan, meningkatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan serta kebermanfaatan Pramuka penegak dan pandega di lingkungan masyarakat,” jelasnya (ind)