web analytics

Pemdes Balekambang Laksanakan Betonisasi Jalan Desa DD Tahap l

Bogor – Balekambang Kecamatan Jonggol Kabupaten Bogor lakukan pengecoran jalan desa sepanjang 700 m dengan menggunakan anggaran dana desa tahap satu di th 2023 yang nilainya mencapai Rp. 304.515.000.

Rabu (10 mei 2023)
Pengecoran jalan yang berlokasi di kampung Satus Rt 002/007 sepanjang 700 m, lebar 3m dan tinggi 10cm tersebut dilakukan agar masyarakat merasa lebih aman dan nyaman bila melintasinya, dan dengan dibangunnya jalan tersebut juga akan sangat berdampak sekali terhadap peningkatan perekonomian masyarakat kedepannya.

Demi membantu perekonomian masyarakat sekitar, yang mayoritas mata pencahariannya sebagai buruh dan para petani, Pengecoran jalan desa tersebut pun dikerjakan secara swakelola (dikerjakan oleh warga masyarakat dan TPK), dengan begitu dapat mempekerjakan masyarakat yang sedang tidak ada pekerjaan atau sedang menganggur, selain itu, cara tersebut juga akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal, karena masyarakat lebih mengerti dan akan lebih berhati-hati dalam melakukan pekerjaan yang nantinya akan mereka gunakan sendiri manfaatnya.

Kepala Desa Balekambang Anap Setiawan kepada media menyampaikan bahwa, Alhamdulillah dengan anggaran Dana desa (DD) ini pembangunan jalan desa yang selama ini belum terkaver oleh anggaran-anggaran yang lain kini bisa di bangun dan terwujud.” ungkap Kepala Desa.

“Anap setiawan juga berharap dengan dibangunnya jalan sepanjang 700m yang menghabiskan anggaran dana sebesar Rp 304.515.000 tersebut masyarakat dapat menggunakan dan menjaganya agar jalan tersebut awet dan tahan lama.”ujar. (ind/wr)

%d bloggers like this: