web analytics

Pemdes Sukamakmur Alokasikan Dana Samisade Membangun Jalan Desa

Bogor – Pemerintah desa Sukamakmur melaksanakan mengalokasikan program dana samisade 2023 .di peruntukan pembukaan jalan serta pengerasan jalan Desa di Kampung Cikoneng RT 03/05 lintas ke Kampung Pancuran RT 01/07 desa Sukamakmur Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor (17/08)

Dan pembukaan jalan dan di lanjutkan dengan pengerasan tersebut dengan volume Panjangnya 1000 Meter dengan lebar 4 Meter dengan anggaran Rp. 1000.000.000,- termasuk pajak.

Dengan di bukanya jalan tersebut bisa memudahkan akses warga masyarakat untuk mengangkut hasil pertanian karena jalan yang saat ini di buka di situ banyak lahan pertanian warga masyarakat karena areanya pesawahan dan juga jalan tersebut bisa juga untuk menuju wisata alam tentunya dan bisa jadi jalan lintas apabila ada kemacetan dari arah citerep bisa melalui jalan tersebut.

Dengan di bukanya jalan tersebut memang sangat bermanfaat sekali bagi warga masyarat tentunya di sisi lain bisa mempercepat dan mempermudah para petani mengangkut hasil pertaniannya. Apa bila ada kemacetan bisa di alihkan ke jalan tersebut dan tentunya dengan di buka jalan di Kampung Pancuran ke Cikoneng bisa mendongkrak roda perekonomian masyarakat tentunya.

Menurut jenal Arifin selaku Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) menuturkan saat di komfirmasi di ruangan Kantor Desa Saya, Sangat menyambut baik itu dengan adanya program samisade ini, karena banyak sekali manfaatnya. Sehingga di Desa Sukamakmur ini kaitan pembukaan jalan yang hari ini mudah-mudahan selesai sampai akhir itu sudah direncanakan beberapa puluh tahun yang lalu namun hal itu belum terealisasi karena mungkin pada saat itu terkena dana atau dan lain sebagainya.

Tetapi dengan adanya program suami saya alhamdulillah tahun anggaran 2023 untuk Desa Sukamakmur dialokasikan ke pembukaan jalan baru tersebut yang lokasinya di Kampung Cikoneng RT 03/05 dan Kampung Pancuran RT 01 /07 pak dengan adanya progres semisade ini.

harapan saya sih yang mudah-mudahan dengan nanti terbangunnya jalan ini gitu kan masyarakat bisa mudah mengambil untuk mengakses ke pertanian kemudian untuk apa namanya itu mengangkat perekonomian warga masyarakat yang ada di sekitar khususnya dan umumnya warga masyarakat desa Sukamakmur karena selain dari pada akses poros dusun jalan tersebut juga adalah jalan pintas ataupun jalan alternatif menuju ke arah Citeureup.

Jadi dari wilayah Selatan bagian Desa Sukamakmur dan juga jalan ini untuk akses ke tempat wisata ya memang ada karena di sananya itu sudah berjalan sudah diperintis gitu kan wisata yang namanya Curug 3 Bidadari wilayah Kampung Jereged.

Dan kalau untuk target pengerjaan ini sesuai timelinenya yaitu 30 hari dengan 30 hari mudah-mudahan selesai dari mulai sendiri kemudian ktml perkerasan sampai nanti bisa dilalui gitukan bisa dilalui oleh warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah tersebut umumnya oleh masyarakat.

Kalau untuk harapannya ya seperti saya tadi bilang ya mudah-mudahan karena ini juga banyak manfaatnya kan gitu ya, jadi saya sih berharap mohon dukungan juga dari warga masyarakat dari toko masyarakat agar pelaksanaan pembangunan jalan baru ini berjalan dengan lancar tanpa ada halangan apapun dan sekecil apapun, ucap Zainal Arifin.S.Pd. (endang/ind)

%d bloggers like this: