web analytics

Rangkaian Kegiatan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara

Medan – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Waykanan mengirimkan tujuh pengurus untuk mengikuti rangkaian kegiatan Hari Pers Nasiona (HPN) Tahun 2023 di Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara.

“Rangkain kegiatan peringatan HPN di Kota Medan akan berlangsung mulai tanggal 7 hingga 10 Februari. PWI Waykanan mengirimkan tujuh pengurus untuk berangkat mengikuti rangkaian agenda tersebut,” kata Ketua PWI Kabupaten Waykanan Novita Sari, Minggu (5/2).

Enam dari tujuh pengurus itu bertolak ke Medan melalui jalur darat menggunakan mobil. “Ya enam orang naik mobil berangkat ke Medan hari ini. Saya sendiri, ikut dengan rombongan PWI Provinsi Lampung. Besok pagi berangkat dari Bandara Radin Inten II,” terangnya.

Di Medan, rombongan PWI Waykanan akan mengikuti sejumlah agenda kegiatan HPN, antara lain: Seminar Seruan Pers Bebas dan Bermatabat, Seminar Anugerah Jurnalistik Adinegoro. Seminar Internasional Disrupsi Digital dab Tata Ulang Ekosistem Media Berkelanjutan dan Seminar Kolaborasi dan Inovasi Kemandirian Pers Berkelanjutan.

“Kita juga akan ikut agenda puncak Peringatan HPN pada 9 Februari yang rencananya diharidi Presiden Joko Widodo,” ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua PWI Provinsi Lampung Wirahadikusuma mengatakan, HPN adalah agenda penting bagi wartawan, terutama anggota PWI Lampung.

“Inti dari seluruh agenda peringatan HPN itu adalah menjaga keberlangsungan pers Indonesia di tengah-tengah derasnya pusaran disrupsi media digital,” kata Wira.

Karena itu, dia meminta seluruh pengurus dan anggota PWI Lampung tidak hanya hadir untuk kongkow, melainkan mengikuti seluruh rangkaian kegiatan yang ada.

Dia juga meminta seluruh kontingen untuk menjaga nama baik Lampung. (Sp)