web analytics

Bupati Purworejo Buka Musyawarah Daerah (Musyda) Polosoro Ke Vll

Putworejo – Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM membuka Musyawarah Daerah (Musyda) Polosoro VII, di gedung Ganeca Convention Hall, Kamis (06/07/2023). Tampak hadir Plt Sekdin Dinpermades Provinsi Jawa Tengah Nurkholis, SE MSi yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ketua DPRD Purworejo Dion Agasi Setyabudi SIKom MSi, Kapolres Purworejo AKBP Victor Ziliwu SH SIK MH, perwakilan Forkopimda, Ketua umum DPP PAPDESI Hj Wardiyanti SE dan para camat.

Dalam sambutannya Bupati menyambut baik dan mengapresiasi dilaksanakannya Musyawarah Daerah (Musyda) VII Polosoro, yang sekaligus mengindikasikan bahwa mekanisme organisasi berjalan sebagaimana mestinya. ”Mudah-mudahan musyda terlaksana dengan aman, lancar dan sukses serta menghasilkan kepengurusan baru yang amanah, agar dapat menjalankan organisasi dengan baik sebagaimana tema musyda kali ini yakni Musda Kapitu, Polosoro Maju,” katanya.

Menurut Bupati, Musyda Polosoro kali ini dilaksanakan di tengah-tengah kabar yang cukup menggembirakan, setelah Rapat Panitia Kerja di Badan Legislasi DPR RI yang membahas Revisi Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa, menyepakati usulan kenaikan dana desa sebesar 20 persen dari total dana transfer desa senilai Rp 70 triliun di APBN.
“Apabila kenaikan tersebut terealisasi, maka transfer dana desa yang kini berada di angka Rp 1 miliar, nantinya bisa naik hingga Rp 2 miliar. Rencana kenaikan dana desa tersebut, tentu semakin menunjukkan kuatnya komitmen Pemerintah dalam mendorong kemajuan desa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ungkapnya.

Pada bagian lain, Bupati mengingatkan dan berpesan agar pengelolaan dana desa dilaksanakan sesuai dengan aturan yang ada fdan memberikan manfaat nyata untuk masyarakat.

“Saya tak cbosan-bosannya berpesan agar pengelolaan dana desa dilakukan dengan benar sesuai dengan aturan yang ada. Saya tidak ingin apabila ada kepala desa yang terjerat kasus hukum karena melakukan kesalahan dalam pengelolaan keuangan desa,” pesannya.

Sementara Gubernur Jawa Tengah dalam sambutannya yang dibacakan Nurkholis mengungkapkan rasa bangganya dengan organisasi Polosoro yang menampung kepala desa se-Kabupaten Purworejo.
“Pastinya saya bangga dengan organisasi ini yang merupakan wadah dari 494 kepala desa dan 5.200 perangkat desa. Ini menunjukkan kekuatan asa dan rasa untuk memajukan wilayah. Saya yakin saudara semua mampu mensejahterakan masyarakat sekaligus semakin mengangkat nama besar Purworejo,” tandasnya.

Sedangkan Ketua Panitia Musyda Polosoro, Turahman menuturkan, dari proses ataupun tahapan program kerja Polosoro tahun 2023-2026, diharapkan membawa dampak positif bagi anggotanya dan juga bagi masyarakat Kabupaten Purworejo. ( Mr Bien )

%d bloggers like this: