web analytics

Diduga Kurang Pembayaran Uang Perpisahannya Kelas IX Senilai 640 Ribu, Salah Satu Murid Tidak Diberi Kartu Ujian Praktek

Bogor – Salah satu Wali murid kelas IX Dede salah satu anaknya bersekolah di SMPN 2 Sukamakmur mendatangi Sekolah karena anaknya tidak di beri kartu ujian praktek lantaran belum melunasi uang perpisahannya kelas IX senilai 640 ribu. Senin (19/2)

“Tadi anak saya RA siswa murid kelas IX SMP di SMPN 2 Sukamakmur mengadu kepada ibunya (istri saya) tidak di beri kartu ujian lantaran belum melunasi bayaran Rp 640 ribu dengar informasi seperti itu saya mencari uang dan datang ke Sekolah,” jelasnya.

Penjelasan dari pihak sekolah melalui Yayah Wali kelas IX D, Imas guru mapel bahwa RA benar belum melunasi pembayaran Rp640 ribu dan orang tuanya akan datang untuk melunasi.

“Kemarin (orang tua RA) WA saya mau datang ke Sekolah mau bayar,” kata Yayah. Sementara Guru Bidang Kesiswaan Ratih Wisnarani menemui dan memperjelas jika siswa murid kelas IX di SMPN 2 Sukamakmur tidak diberikan kartu ujian bukan karena bayaran Rp. 640 ribu tersebut tetapi karena banyak tugas mapel yang belum terselesaikan.

“Sekitar 8 murid yang tidak diberikan kartu ujian karena belum menyelesaikan tugas-tugas, ada yang dalam pembinaan dan ada juga yang jarang / masuk sekolah,” jelasnya.

Saat dimintai rincian pembayaran 640ribu/siswa kelas IX, Ratih mengatakan bayaran tersebut sudah di sepakati orang tua murid dalam rapat dan nanti akan diperlihatkan.

“Bayaran Rp. 640 ribu itu sudah disepakati orang tua siswa, akan tetapi untuk rincian bagian TU sudah pulang, yang pasti bukan masalah bayaran tidak diberi kartu yaa pak,” ungkapnya kepada wali murid dan media. (Indriyani)