web analytics

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap Gelar Pres Rills

Cilacap – Dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Cilacap menggelar Pers Rills (jumpa pers) capaian kerja tahun 2022 dan rencana kerja tahun 2023 bertempat di aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Jum at (20/01).
Acara di hadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap, Satmoko Danardono, Sekretaris Dinas Kastam, Kabid. Sarpras, Sungep, Kabid.Pendidikan Dasar, Kamto dan yang lain serta dari Kominfo, Sherly Dyah Permanasari dan wartawan dari berbagai media cetak, online dan TV serta LSM.
Sherly Dyah Permanasari Kabid. di Dinas Kominfo mewakili kepala dinas dalam sambutannya mengatakan, ” Kegiatan Pers Rills seperti sekarang ini untuk membantu media terbaik pembangunan baik secara langsung dari OPD dan Dinas, salah satunya dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan”.

Sherly mengatakan, Dinas Kominfo sebagai jembatan penghubung media dan OPD serta instansi lain.
” Terkait publikasi Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Cilacap sudah sewajarnya berlaku sebagai jembatan antara awak media dan unsur pemerintah di kabupaten Cilacap, untuk mencari informasi yang benar dari narasumber yang tepat yang bersangkutan agar informasi yang di publikasikasikan adalah benar adanya”. Ungkapnya.
Pihaknya juga mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Cilacap yang pertama kali menggelar pers Rills ditahun 2023.

“Kegiatan Pers Rills ini yang pertama di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, semoga setelah ini ada pers Rills di dinas lainnya dan awak media dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan baik dan optimal sehingga bisa memberikan informasi yang dipercaya”. Ungkap Sherly.

Selanjutnya Kepala Dinas Pendidikan & Kebudayaan Kabupaten Cilacap Satmoko mengucapkan terimakasih atas kehadiran awak media dan mengatakan kegiatan hari ini adalah farum kita semua.

“Kami memandang wartawan adalah mitra kerja kami didalam mengemban amanah tugas kami di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, mengawali tahun 2023 ini kami ingin gendu gendu rasa”. Ungkapnya.

Sebagai pejabat publik Satmoko megharapkan kritik dan saran, tentunya kritik yang membangun dalam upaya upaya perbaikan,upaya upaya kerja dalam rangka membangun kabupaten Cilacap khususnya dunia pendidikan.Karena terbatas jangkauannya di ujung Cilacap, teman teman melihat dan tahu duluan sehingga kalau ada hal-hal, kami mengharap kritik dan saran dari teman teman wartawan.

” Masukkan dan saran kami harapkan dari teman teman semua, khususnya kritik yang membangun, kritik yang mengarah dalam perbaikan kenaikan kinerja dalam rangka membangun kabupaten Cilacap, khususnya dibidang pendidikan dan kebudayaan karena kami terbatas jangkauan sebab teman teman ini kalau adainfo di ujung Cilacap paling tahu duluan,inilah yang kami perlukan,sehingga kalau ada hal hal yang terkait dengan tupoksi kami di dinas pendidikan dan kebudayaan kami sangat terima kasih dan sangat mengharapkan kritik, saran dan masukan “. Ungkap Satmoko Danardono.

Selanjutnya Satomoko memaparkan Capaian Kerja th. 2022 dan Rencana Kerja th 2023 dengan rincian per item hingga tuntas dan jelas.

Pada sesi tanya jawab, beragam pertanyaan yang mengalir antara lain, terkait PIP, Alokasi penyerapan anggaran Th 2022 dan Th 2023 serta standar spesifikasi tahun 2023 dan lainnya. (JAS)