web analytics

Istiyono Alias Kuncung Berurusan dengan Polisi Karena Mencuri Pakan Ternak Ayam

Purworejo – ISTIONO alias KUNCUNG (35) warga Medono kec. Bener harus berurusan dengan polisi pasalnya ISTIONO alias KUNCUNG telah mengambil barang milik koban Danang Watuaji (40) warga Desa kembang kuning di Kandang ayam milik pelapor Di Desa Depokrejo Kec. Ngombol Kab. Purworejo, Kamis (30/03).

Barang-barang milik korban yang diambil oleh saudara Istiono adalah pakan ayam konsentrat sebanyak 2 karung , Kata Kapolres Purworejo Akbp Muhammad Purbaja Sh. Sik. MT melalui Kasat reskrim AKP Khusen Martono, S.H., M.H.

Menurut pengakuan Istiono sendiri sebelumnya juga telah mengambil barang berapa kali dikandang milik saudara DANANG WATUAJI dengan rincian , 48 karung yang berisikan konsentrat pakan ayam (satu karung seberat 50 kg), 1 Lampu LED 100 wat, 1 Disel sanyo , 4 Bur Grendo, 2 tangki semprot electrik, 3 roll kabel panjang 100 meter warna putih kata Kasat reskrim.

Kejadian ini terungkap Ketika Roh Hadait dan Yoga Pino Handoyo mendengar disalah satu kendang milik korban ada benda jatuh tepatnya di kandanf tingkat 3, setelah di lihat ternyata ada 2 karung yang tergeletak di luar kendang ayam, ke 2 saksi tersbut menunggu siapa yang akan mengambil karung tersebut namun sampai pagi karung tersebut tidak ada yang mengambil.

Diketahui bahwa di kandang tingkat 3 tersebut yang menjaganya adalah Istiono, selanjutnya Yoga menghubungi korban lewat telpon, selanjutnya korbanpun dating kekandang dan meminta saudara Istiono menemuinya.

Dari pertemuan tersebutlah saudara Istiono mengakui perbuatannya tersebut di hadapan korban, dan tidak hanya 2 karung pakan ayam saja yang yang telah diambil oleh saudara Istiono, Tambah Kasat Reskrim Polres Purworejo.

Atas kejadian tersebut korbanpun melaporkan kepada polres Purworejo dan terhadap saudara Istiono langsung dilakukan penangkapan, dan saat ini sedang dilakukan proses penyidikan, Tambah Kasat reskrim Polres Purworejo.

Saudara Istiono diduga melakukan tindak pidana pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam pasal 363 KUHP dengan ancaman penjara selama 7 tahun, Pungkas Kasat Reskrim Polres Purworejo. (Mr. Bien)