web analytics

M. Dawam Rahardjo Memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik, Dalam Rangka Penyusunan Awal RKPD 2024 Yang Akan Datang

Sukadana – Bupati Lampung Timur M. Dawam Rahardjo Memimpin Rapat Forum Konsultasi Publik dalam Rangka Penyusunan Rancangan Awal RKPD Tahun 2024 di Aula Atas Setdakab Lampung Timur, Selasa (31/1)

Acara yang mengusung tema “Melanjutkan pembagunan ekonomi, informasi, pelayanan publik dan kualitas sdm untuk priduktivitas dan daya saing” tersebut dihadiri pula oleh, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi, Wakil Anggota Dewan, Arian Putra Marga, Sekertaris Daerah Kabupaten Lampung Timur, Moch Jusuf, Para Kepala Dinas dan Bagian, Forkopimcam serta BPS Lampung Timur Statis, Ahli Muda Idra.

Dalam acara tersebut M. Dawam Rahardjo menyampaikan bahwa Forum Konsultasi Publik merupakan tahapan dari proses perencanaan Pembangunan Daerah.

“Perlu saya sampaikan bahwa dalam Forum Konsultasi Publik ini kita membahas bagaimana proses pembangunan daerah ataupun tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah, rencana pembangunan jangka menengah daerah dan rencana kerja pemerintah daerah”

Selanjutnya M. Dawam Rahardjo berharap dengan adanya forum tersebut perangkat daerah dapat menyesuaikan program kerja dengan berbagai kebijakan Pemerintah Pusat sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap diutamakan.

“Saya berharap dalam menyusun renja perangkat daerah dan RKPD Tahun 2024 yang akan datang tetap berpedoman pada visi-misi dan agenda kerja kepala daerah serta tetap memperhatikan pendekatan teknokratik sebagai upaya penyesuaian program kerja dengan mendahulukan program yang menyangkut pelayanan kepada masyarakat sesuai prinsip perencanaan daerah”.

M. Dawam menambahkan ” Sebagai aparatur pemerintah dan pelayan masyarakat untuk dapat bekerja lebih keras dalam menyerap aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta cepat tanggap dalam memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat, kita semua berharap Kabupaten Lampung Timur bisa keluar dari segala kesulitan akibat pandemi maupun ancaman resesi ekonomi kemudian bangkit untuk membangun Kabupaten Lampung Timur menuju Rakyat Lampung Timur Berjaya”. (Dinata)