web analytics

Pj. Bupati Bogor Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024 Dengan Hiburan Pergelaran Wayang Golek 

Bogor – Warga Kecamatan Sukamakmur dihibur pagelaran seni budaya wayang golek yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor. Pada kesempatan tersebut, Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu sampaikan ajakan untuk mensukseskan pelaksanaan pesta demokrasi di Kabupaten Bogor.

Pagelaran wayang golek bertajuk Golek Solusi atau Bogor Melek Sosialisasi Pemilu Bersih dimainkan oleh Dalang Kosim Risnandar Jonggol, di halaman Kantor Kecamatan Sukamakmur, Rabu (7/2). Hadir mendampingi Pj. Bupati Bogor, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Camat Sukamakmur.

Turut hadir, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Serdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara, perwakilan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor, jajaran Forkopimcam, Kepala Desa, dan para tokoh masyarakat Kecamatan Sukamakmur.

Pj. Bupati Bogor, Asmawa Tosepu mengungkapkan, Pemilu tahun 2024 adalah yang terbesar sepanjang perjalanan bangsa Indonesia. Selain ada pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota legislatif baik di tingkat, pusat, provinsi, kabupaten dan kota, tahun ini juga akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bogor yang rencananya dilaksanakan pada bulan November 2024.

“Oleh karenanya melalui pagelaran wayang golek sekaligus sosialisasi Pemilu ini mari kita jaga persatuan dan kesatuan, keharmonisan di antara kita semua agar jalannya pesta demokrasi di Kabupaten Bogor berjalan dengan kondusif,” ungkap Asmawa.

Asmawa menerangkan, dalam hitungan hari kita akan melaksanakan Pemilu, saya menitipkan kepada masyarakat Kabupaten Bogor, sebagaimana idealnya pesta maka harus dilaksanakan dengan riang gembira. Paling tidak ada dua hal yang harus kita wujudkan untuk mensukseskan Pemilu 2024.

“Indikator sukses itu ada dua, pertama terciptanya kondusifitas wilayah Kabupaten Bogor. Kedua, bagaimana meningkatnya partisipasi masyarakat Kabupaten Bogor yang sudah memiliki hak pilih, menggunakan hak konstitusionalnya, untuk memberikan suaranya, memilih pemimpin bangsa untuk lima tahun ke depan,” terang Asmawa.

Asmawa juga menyampaikan terima kasih kepada jajarannya yang sudah menyelenggarakan pagelaran wayang golek tersebut sebagai upaya melestarikan warisan budaya leluhur. Menurutnya, Pemkab Bogor akan senantiasa mendukung kegiatan yang memiliki nilai-nilai pelestarian seni dan budaya. (ind)