web analytics

Desa Sukanegara Raih Juara Turnamen Sepak bola Camat Cup

Bogor – Desa Sukanegara U 40 2023 Bogor Snp berhasil meraih gelar prestisius Turnamen Piala Camat Jonggol Cup U40 2023 Setelah mengalahkan Desa Sirnagalih dengan skor 6-1. Pertandingan dilangsungkan di lapangan S Parman milik Batalyon Polisi Militer Angkatan Darat (Yonpomad) Pusat Polisi Militer Angkatan Darat (Puspomad) pada Sabtu (8/7/23).

Camat Jonggol Andri Rahman, S.STP, M.Si, yang hadir dalam penutupan turnamen memberikan ucapan selamat kepada pemenang yaitu Desa Sukanegara dan berhak mendapatkan tropi Camat Cup 2023. Menurutnya turnamen ini merupakan sarana silaturahmi antar desa di bidang olahraga dan arena healing yaitu menyalurkan hobi, bersenang senang, dan untuk mempersatukan serta meningkatkan derajat kesehatan dan olahraga di wilayah Jonggol.

“Tujuan utama piala Camat Cup ini, yang pertama adalah silaturahmi, yang ke dua kita healing, kita bersama sama enjoy, bersenang senang. Bermain para legen sepakbola yang berada di Kecamatan Jonggol, karena ini U 40, jadi posisinya bukan untuk adu ego, adu emosi dan bukan untuk perpecahan, tapi ini untuk persatuan diwilayah Kecamatan Jonggol” ujar Andri menerangkan tujuan turnamen Camat Cup U40.

Sebagai pemimpin di wilayah Kecamatan Jonggol dirinya meminta bahwa apapun yang terjadi dilapangan merupakan bagian dari permainan. Sehingga peserta maupun suporter untuk terus menjunjung tinggi sportivitas dan fair play. Dirinya yakin bahwa semua peserta maupun suporter yang ambil bagian di Jonggol Cup U40 2023 paham betul dan mengerti serta merupakan teladan masyarakat di bidang olahraga yaitu tidak membawa dendam dan emosi ketika pertandingan sudah berakhir.

“Turnamen apapun yang di selengarakan di wilayah Jonggol, posisi yang awal adalah masyarakat harus menyadari bahwa apapun yang terjadi di lapangan, sudah terjadi di lapangan, jadi tidak boleh kejadian di lapangan membawa dendam, membawa emosi, membawa kekesalan dan yang lain, tidak ada, jadi selesai di lapangan, karena dilapangan sudah sama sama menjaga fair flay” harap Camat Jonggol.

Tak lupa Camat Jonggol mengucapkan terimakasih kepada panitia, KOK Jonggol Cabang Olahraga (Cabor) Sepakbola, serta masyarakat yang sudah mendukung kegiatan olahraga ini.

Sementara Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani tidak mampu menutup kebahagiaannya atas raihan positif Tim Sepakbola U40 Desa Sukanegara yang meraih juara pertama di turnamen ini.

“Saya mensuport warga Desa Sukanegara, khususnya karena momentum ini sangat berharga buat Saya, di karenakan sukanegara lolos ke final, dan alhamdulilah hasilnya Desa Sukanegara memenangkan dengan scoore 6 – 1, dan menjadi juara Camat Cup1 U 40 tahun 2023” kata kades Ahmad Yani.

Sebagai Kepala Desa Sukanegara, Ahmad Yani berterima kasih dan memberikan apresiasi bagi para pemain yang sudah memberikan yang terbaik, maupun suporter yang selalu mendukung di setiap pertandingan, serta warga Desa Sukanegara yang sudah mendukung lewat doa.

“Ini adalah salah satu penghargaan / prestasi untuk Kami, mudah mudahan lebih meningkatkan lagi kualitas persepakbolaan di Sukanegara khususnya di Kecamatan Jonggol. Motivasi saya memberikan semangat, dukungan, disiplin serta harus menjunjung tinggi sportivitas, dan kerja keras kepada warga Saya supaya bisa menjadi juara” Ahmad Yani menjelaskan.

Ahmad Yani juga memberikan ucapan terima kasih kepada Camat Jonggol, Andri Rahman yang menginisiasi penyelenggaraan turnamen ini dan mengolahragakan masyarakat dan membudayakan masyarakat. Serta memberikan apresiasi serta terimakasih kepada Panitia Penyelenggara, KOK Jonggol Cabor Sepakbola dan kepada media yang mendukung turnamen ini. (ind)

%d bloggers like this: